globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Gas Langka, Warga Cuma Bisa Berdoa   

GUNUNGPUTRI – Semenjak adanya kabar pengalihan gas elpiji 3 kg ke gas 5,5 kg, kini gas ukuran 3 kg atau yang biasa disebut gas melon mulai menghilang dari peredaran dan sulit didapatkan. Salah satunya terjadi di Kecamatan Gunung Putri, masyarakat yang terbiasa menggunakan gas melon harus berusaha ekstra untuk mendapatkan gas tersebut, lantaran beberapa toko bahkan agen penjual gas melon itu sudah tak lagi menyediakan dengan dalih stok gas habis. Sekalipun ada, masyarakat harus rela merogoh kocek lebih dalam lantaran harganya yang selangit.

Contohnya di agen PT Samudra Jaya Gas di jalan GBHN, Kampung Cikuda, Desa Bojongnangka, Kecamatan Gunungputri, agen yang biasa menjajakan gas melon itu harus kesulitan memenuhi kebutuhan masyarakat karna stok gas 3 kg di Agen itu sudah tidak ada lantaran adanya pengurangan pengiriman.

Pekerja di Agen tersebut Iip menuturkan, agen tempat ia menjajakan gas 3 kg sudah tidak bisa lagi memenuhi kebutuhan pasar karna Pertamina selaku penyuplai melakukan pengurangan pengiriman.

“Biasanya gas melon yang dikirim kekami mencapai dua mobil, sekarang jadi satu mobil saja makanya cepat habis stoknya,” tuturnya kepada Publik Bogor, (29/9).

Iip menjelaskan pengurangan stok diakibatkan adanya rencana peralihan dari gas 3 kg ke 5 kg.

“Kami pastikan pasokan untuk warga sekitar aman, khususnya untuk warga Cikuda, kalau untuk warga lain agen kami tidak bisa menjajikan,” katanya.

Sementara itu, Sarif salah satu warga Krangan, Kecamatan Gunungputri menuturkan, dirinya sangat kesusahan dengan kelangkaan gas 3 kg dipasaran.

“Saya sampai mencari ke Desa lain saking langkanya, tapi sekalipun ada harganya mencapai 21 ribu,” katanya sambil menggelengkan kepala.

Ia berharap, kelangkaan gas tidak berlangsung lama karna bisa-bisa dapur rumahnya tidak ngebul lantaran tidak bisa memasak.

“Kalau mau ada peralihan silahkan, tapi jangan terlalu lama, jangan sampai harganya makin membengkak, kita masyarakatkan butuh gas buat masak,” tandasnya.

Wartawan : Ahmad Fauzi
Redaktur  : Dede Firdaus

 

Check Also

Peringati Milad ke 106 Tahun, Pengurus Muhammadiyah Citra Indah Gelar Khitanan Massal

JONGGOL – Dalam rangka memperingati Muhammadiyah yang ke 106 tahun, pengurus Muhammadiyah Ranting Citra Indah …

2 comments

  1. whoah this weblog is great i seriously like studying your posts. Remain up the excellent paintings! You understand, lots of people are looking about for this information and facts, you could enable them considerably.

  2. Heya just wanted to give you a quick heads up and let you know a few of the pictures aren’t loading properly. I’m not sure why but I think its a linking issue. I’ve tried it in two different browsers and both show the same results.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *