globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Arahan Untuk Pelatih Baru

PUBLIK BOGOR – Mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, punya nasihat untuk pelatih tim Merah Putih selanjutnya. Riedl menyarankan pelatih baru Timnas Indonesia untuk merekrut pelatih lokal menjadi asistennya.  melatih di kawasan Asia Tenggara. Milla hanya pernah satu kali melatih di Asia bersama Al Jazira (Uni Emirat Arab) pada 2013. Sedangkan Fernandez menangani klub asal Qatar, Al-Rayyan.

Riedl mengatakan siapapun yang terpilih menjadi pelatih baru Timnas Indonesia, maka dia harus merekrut salah satu pelatih lokal untuk menjadi asistennya.

“Saya hanya punya nasihat sedikit. Mereka harus berusaha mendapatkan staf pelatih yang bagus, dan asisten pelatih yang sangat bagus. Asisten pelatih itu harus loyal, berpengalaman, dan lokal,” ujar Riedl.

Di era pertama dan kedua melatih Timnas Indonesia, Riedl dibantu Wolfgang Pikal dan Widodo Cahyono Putro sebagai asisten. Baru pada Piala AFF 2016, Riedl tidak menggunakan asisten pelatih lokal setelah Hans Peter Schaller masuk staf pelatih.

Pikal dan Schaller merupakan pelatih asal Austria, namun memiliki banyak pengalaman di sepak bola Indonesia. Pikal pernah melatih Arema, sementara Schaller sempat menangani Persiba Balikpapan.

Riedl sempat dikabarkan berusaha merekrut Bima Sakti menjadi asisten pelatih. Namun, Bima terpaksa menolak tawaran itu karena masih terikat kontrak dengan Persiba Balikpapan.

PSSI sendiri melalui Ade Wellington mengatakan pelatih baru Timnas Indonesia paling lambat akan diumumkan akhir pekan ini.

Sumber : CNN

Check Also

Bima Arya dan Habib Salim Segaf melayat ke Alm. Ustaz Arifin Ilham

BABAKANMADANG – Wali Kota Bogor Bima Arya dan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) …