globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Masalah GCC Sudah Akut, DPRD Naikkan Status Penyelidikan

CIBINONG  Polemik Perumahan Green Citayam City (GCC) di Desa Ragajaya, Kecamatan Bojonggede, terus bergulir. Saat DPRD Kabupaten Bogor telah membentuk rapat khusus (Pansus).

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bogor Yusni Rivai mengatakan, GCC hanya mengantongi ijin lokasi perumahan, dan ditubuh GCC sendiri tidak jelas status pemilik perusahaannya.

“Ijin lokasi (Ilok) hanya dimiliki PT Citayam bukan yang lain, dan persoalannya kenapa saat ini banyak tangan, secara otomatis statusnya pun belum jelas,” ujarnya kepada Publik Bogor ,(18/1).

Yusni menerangkan, dari ketidakberlakuan ilok, maka secara pasti surat tanah pun tidak jelas, dan sampai kapanpun akte tanah tidak akan keluar selama sengketa di dalam internal itu sendiri.

“Kalau informasi yang saya ketahui, di dalam internal itu sendiri saling claim status lahan tersebut,” terangnya.

Politisi PDIP itupun mempertanyakan ijin mana yang sudah ada, sedangkan sepengetahuan Yusni sapaan akrabnya, GCC tidak memiliki IPPT, SETPLANT, PDRT dan IMB. Namun sejauh ini GCC tidak memiliki itu.

“Jelaslah melanggar, makanya status GCC kita naikkan menjadi rapat pansus di dewan,” akunya.

Sementara itu, Saat Publik Bogor mencoba mengkonfirmasi terkait  pembangunan yang dianggap DPRD tidak berijin, pihak pengelola hingga kini tidak bisa dihubungi.

Wartawan : Mulyana

Check Also

Polisi Buru Pelaku Mutilasi WNI di Malaysia

PUBLIK BOGOR – Mabes Polri sudah memastikan hasil sidik jari dari Warga Negara Indonesia yang …