globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Pemuda Bojonggede Kompak Pertahankan Tradisi Lokal

BOJONGGEDE– Forum Komunikasi Pemuda/i seKecamatan Bojonggede (FKPB), menggelar rapat kerja di Ruang Aula Muhaimin Bojonggede. Dengan tema ‘Sinergitas Pemuda Bojonggede Dalam Menjaga Tradisi Lokal’ pada Sabtu Malam (1/4).

Ketua FKPB , Mukti Dadi Hidayat dalam sambutannya mengatakan, raker yang pertama kali dilaksanakan ini merupakan penyusunan program kerja dari organisasi kepemudaan se Bojonggede.

“Karena ini merupakan sekumpulan harapan para pemuda agar tidak hilang lokalitas lokalitas di wilayah Bojonggede. Sehingga tidak akan ada lagi istilah ‘mati obor’ di kalangan masyarakat,” ujar Mukti kepada Publik Bogor.

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahim antar pemuda yang keberadaannya tersebar di 9 desa, sekaligus menyerap informasi yang beredar.

“Apalagi sekarang banyaknya kelompok kelompok yang melupakan asal usul tokoh islam diwilayah sendiri,” bebernya.

Ia mengaku, sangat banyak masukan yang didapatkan setelah melakukan rapat kerja ini, seperti program mengenal ulama se Bojonggede dan sekitarnya. Karena, dahulu Bojonggede menjadi pusat pergerakan kelompok islam santri.

“Intinya fokus FKPB adalah memperkuat tali silaturahim antar pemuda tanpa tendeng aling aling,” akunya.

Sementara itu, Pembina FKPB Ustad Aceng Auda menekankan, bahwa saat aktif di forum ini bukan untuk mencari penghidupan di Bojonggede, akan tetapi membaktikan diri di FKPB adalah demi memperbaiki diri, dan membantu masyarakat memgenal kembali para alim ulama dan leluhurnya.

“Maka saya berharap Forum Komunikasi ini dapat menjadi wadah perekat dan pengenal sesama kaum muda di Kecamatan Bojonggede,” singkatnya.

 

Wartawan : Fauzi

Check Also

Bima Arya dan Habib Salim Segaf melayat ke Alm. Ustaz Arifin Ilham

BABAKANMADANG – Wali Kota Bogor Bima Arya dan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *