globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Lalu Lintas Selalu Macet, BBM Terus Naik, Sopir Angkot Menjerit

CILEUNGSI Meski arus mudik, dan arus balik lebaran telah berlalu, namun kondisi lalu lintas di Jalan Raya Transyogi Cileungsi-Jonggol masih terlihat macet. Kemacetan yang engular ini pun sangat dikeluhkan oleh para pengendara, terutama sopir angkutan umum.

Salah seorang sopir angkutan perkotaan (angkot) Jibeng (40) mengatakan, dengan kondisi jalan yang tersendat seperti ini dirinya harus merogoh kocek lebih dalam untuk mengisi bahan bakar kendaraannya.

“Kalau macet seperti ini jelas sangat boros bensin, apalagi harga bahan bakar minyak (BBM) yang terus naik,” katanya kepada Publik Bogor, (10/7).

Ia menjelaskan, kemacetan yang bersumber dari perempatan Cileungsi ini, mengular sampai Desa Gandoang. Bahkan, banyak kendaraan yang memilih memutar dan mengambil jalan alternatif untuk sampai pada tujuan.

“Kalau kendaraan umum seperti kami tidak bisa mengambil jalan alternatif, karena kami mencari penumpang di sepanjang jalur ini yang telah ditetapkan sebagai area kerja kami berdasarkan trayek,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungsi, Rubi Yakto (22) mengungkapkan, jika kondisi jalan yang selalu dibiarkan macet seperti ini, maka himbauan pemerintah agar bijak, dan menghemat penggunaan BBM, hanyalah isapan jempol belaka.

“Bagaimana masyarakat bisa menghemat BBM, jika infrastruktur jalannya saja dibiarkan seperti ini, sehingga kemacetan yang sudah pasti bakal menguras BBM kendaraan tidak dapat dihindarkan lagi,” ungkapnya.

Menurutnya, himbauan pemerintah untuk menghemat BBM harusnya dibarengi dengan langkah nyata menyelesaikan setiap persoalan yang dapat mengarah pada penghematan tersebut, jangan sampai hanya menjadi jargon saja.

“Kalau seperti ini, sepertinya mustahil bagi masyarakat untuk menghemat BBM,” tandasnya.

Wartawan : Dede Firdaus

Check Also

Ada Apa Dengan Pevita dan Ariel ?

PUBLIK BOGOR – Rumor soal kedekatan Pevita dan Ariel hingga saat ini masih terus menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *