globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Marak Penyalahgunaan Tramadol dan Dextro, Dewan Minta Dinkes Segera Bertindak

GUNUNGPUTRI Banyaknya kalangan muda yang melakukan penyalahgunaan obat-obatan menjadi masalah serius dalam masyarakat di Bumi Tegar Beriman. Biasanya, anak-anak muda mengkonsumsi obat-obatan penenang seperti Tramadol dan Dextro, padahal obat tersebut boleh dikonsumsi hanya dengan resep dokter.

Salah seorang warga Gunungputri Anwar mengatakan, terlalu mudahnya untuk mendapatkan obat-obatan tersebut, membuat generasi muda sering mengkonsumsi obat penenang tersebut, hanya untuk melupakan masalahnya sejenak.

“Obat-obatan seperti Tramadol dan Dextro itu sangat mudah didapat, bahkan toko obat pun sering kali menjualnya walaupun pembeli tak menunjukan resep dokter,” katanya kepada Publik Bogor, (12/7).

Ia menjelaskan, bahkan toko obat yang berada tak jauh dari rumahnya seringkali menjual obat tersebut pada remaja tanggung. Hal ini tentunya sangat merusak generasi muda.

“Harusnya obat seperti itu tidak dijual bebas oleh toko obat, kalau seperti ini maka generasi muda akan hancur,” jelasnya.

Menanggapi hal ini, anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor Amin Sugandi mengungkapkan, dirinya telah menyampaikan masalah ini pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, agar segera ditelusuri, dan ditindaklanjuti.

“Saya telah koordinasikan dengan ibu kadis, agar Dinkes segera mencari solusi terhadap masalah ini,” ungkapnya.

Politisi Partai Golkar ini pun menghimbau, para orang tua agar lebih mengawasi anak-anaknya, jangan sampai menjadi korban dari penyalahgunaan obat-obatan seperti itu.

Wartawan : Dede Firdaus

Check Also

Mayoritas Warga Klaster Taman Victoria Sentul City, Setuju PT SGC Kelola PSU

BABAKAN MADANG – Jajak pendapat akhirnya di gelar oleh warga klaster Taman Victoria Sentul City …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *