globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Menhan RI Buka Seminar Internasional yang Diselenggarakan Unhan

BABAKANMADANG Demi menggali pemikiran-pemikiran baru tentang keamanan dan kesejahteraan global, Universitas Pertahanan (Unhan) menggelar seminar dengan tema ‘New Thinking for Strategic Policy in the Field of Security, Stability and Humanities Affairs in Region of Asia Pacific and Oceania’ yang diselenggarakan di Hotel Aston, Sentul.

Rektor Unhan Letjen TNI Dr I Wayan Midhio mengatakan, seminar ini juga bertujuan untuk meningkatkan bahan perkuliahan, serta promosi Unhan pada forum internasional menuju World Class University.

“Seminar internasional ini akan membahas topik-topik terkait dengan ilmu pertahanan, dan teknologi pertanahan, dengan menghadirkan 12 pembicara internasional, dan 12 pembicara nasional,” katanya kepada Publik Bogor, (12/7).

Ia menjelaskan, dari 24 pembicara tersebut akan dibagi dalam empat bagian utama, yakni Security, Stability, Human Security, dan Human Welfare. Setiap bagian akan didiskusikan dengan dua perspektif (defense studies, dan defense technologies) oleh tiga pembicara dengan masing-masing sub topik.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Seminar sekaligus Dekan Fakultas Manajemen Pertahanan (FMP) Laksda TNI Dr Amarulla Octavian menegaskan, pada tataran global dan regional, disiplin ilmu pertahanan sangat dinamis, pengaruhnya signifikan dengan disiplin ilmu lainnya.

“Seminar ini juga menjadi ajang bagi para pejabat TNI dari Kemhan, Mabes Angkatan, dan Mabes Polri untuk berdiskusi dengan para pakar ilmu pertahanan di dunia,” ungkapnya.

Indonesia International Defense Science Seminar (IIDS), sambungnya, merupakan seminar pertama yang dige;ar oleh Unhan yang fokus pada ilmu pertahanan. Undangan utamanya yakni para rektor, dan dekan dari 11 universitas pertahanan di dunia, seperti Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan, India, Vietnam, Thailand, Prancis, Inggris, Etiopia, Australia, dan Qatar.

Pantauan Publik Bogor, seminar internasional ini dibuka secara resmi oleh Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, serta dihadiri oleh Atase Pertahanan, perwakilan kedutaan besar negara-negara di Jakarta, Kementerian Pertahanan, Kementerian Luar Negeri, Lemhanas, Komisi I DPR RI, organisasi internasional dan nasional, serta undangan lainnya.

Wartawan : Dede Firdaus

Check Also

Ada Apa Dengan Pevita dan Ariel ?

PUBLIK BOGOR – Rumor soal kedekatan Pevita dan Ariel hingga saat ini masih terus menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *