globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Dugaan Pungli di SMAN 2 Gunungputri Mencapai Rp8 Miliar

GUNUNGPUTRI Lembaga pendidikan yang seharusnya memberi contoh baik pada masyarakat, apalagi bertugas mendidik generasi muda sebagai pemegang tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini, mempunyai tanggung jawab untuk memberikan contoh yang baik. Namun, oknum di instansi pendidikan ini sering kali mencoreng citra pendidikan, seperti halnya dugaan pungutan liar (pungli) yang terjadi di SMAN 2 Gunungputri.

Dengan modus meminta sumbangan, dugaan pungli yang dilakukan SMAN 2 Gunungputri ini mencapai nominal yang begitu fantastis, yakni mencapai Rp8 miliar. Dugaan pungli tersebut mulai tercium sejak tahun 2015-2017

Salah sati wali murid di SMAN 2 Gunungputri yang tak ingin disebutkan namanya mengaku, dugaan pungli tersebut sudah dilaporkan pada tim saber pungli, namun hingga kini belum juga ada tindakan.

“Banyak sumbangan tak jelas dan tak masuk akal yang dilakukan sekolah itu, bahkan jika dihitung sejak tahun 2015-2017 nilainya mencapai Rp8 miliar,” ujarnya kepada Publik Bogor, (4/9).

Ia menjelaskan, sumbangan tersebut tak pernah ada pertanggungjawabannya secara formal pada orang tua siswa. Padahal, wali murid hanya ingin transparansi dari Pihak sekolah untuk apa sumbangan tersebut.

“Sumbangan tersebut untuk apa coba, namanya sekolah negeri kalau bangunannya itu urusan pemerintah, buat apa ada pungutan lagi,” kesalnya.

Dirinya pun merasa kecewa, karena tim saber pungli belum juga melakukan tindakan, padahal hal ini sudah dilaporkan oleh para wali murid. Malah, tim saber pungli ini terkesan ‘masuk angin’ lantaran belum juga bertindak.

“Kami sudah laporkan hal ini pada pihak terkait. Laporannya tentang dugaan pungli, permufakatan jahat, serta penyalahgunaan wewenang dengan adanya tanda tangan palsu,” paparnya.

Ia menambahkan, semua bukti telah dibawa ke tim saber pungli, dirinya juga meminta kepala SMAN 2 Gunungputri serta komite sekolahnya mundur dari jabatannya, serta bertanggungjawab atas perbuatannya.

Wartawan : Daus

Check Also

Timsus 1901 Tanah Sareal Gelar Mancing #Ngabret

BOGOR – Ketua Korcam Timsus 1901 Tanah Sareal, Sahrul mengajak, seluruh warga untuk terus merawat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *