globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Musrembangdes, Sumur Batu Rencanakan Musnahkan Bangke

BABAKANMADANG Menampung dan mengakomodir aspirasi masyarakat dalam musrembang desa, pemerintah Desa Sumur Batu kini makin memfokuskan pada sektor ekonomi, hal tersebut dikhususkan untuk memangkas bank keliling yang sering menjerat rakyat kecil.

Kepala Desa Sumur Batu Adi Nurhimat mengatakan, hingga saat ini banyak laporan tentang masalah bank keliling (bangke) di tengah kesulitan ekonomi masyarakat, hal tersebut harus di cegah sebelum melebar luas.

“Disisi lain usulan musrembang desa juga mengakomodir masalah pembangunan, pendidikan dan kesehatan,” ujarnya kepada Publik Bogor, (7/9).

Maka dengan diusulkan dalam sektor pemberdayaan (ekonomi. red), diharapkan bisa memangkas bangke untuk tidak kembali merajalela di desanya. ‎

“Kita lakukan sosialisasi dan pembentukan koperasi disetiap unit,” katanya.

Bekerjasama antara pejabat RT/RW, kepala dusun, tokoh pemuda, serta tokoh masyarakat, menurutnya memiliki peranan penting untuk suksesi program pemusnahan Bangka, dengan saling bahu membahu memberikan pandangan, dan masukan akan bahaya bangke jika dipelihara dan dipergunakan.

“Ini bagian dari solusi, kompak dan bila perlu usir para bangke itu, dari pada masyarakat saya susah,” tandasnya

Wartawan : Mul

Check Also

22 Makam di Sukabumi Tergerus Longsor

PUBLIK BOGOR – Bencana longsor terus-terusan menerjang sejumlah lokasi di Sukabumi, Jawa Barat. Bencana tanah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *