globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Penerima Rutilahu Diberikan Pendampingan Dari Babinsa

CIAMPEA Sebanyak 90 Calon Penerimaan Calon Lokasi (CPCL) warga Kecamatan Ciampea yang bakal menerima program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dari Provinsi Jawa Barat tahun 2017 diberikan pendampingan oleh Kodam III/SLM di aula Kantor Kecamatan Ciampea, Kamis (28/09/17).

Pasiter Kodim 0621/Kabupaten Bogor Kapten Inf Iwan Pramono mengatakan, kegiatan ini merupakan program Provinsi Jawa Barat tentang bantuan Rutilahu yang bekerja sama dengan Kodam III/SLM. untuk data penerima merupakan usulan dari LPM yang di ajukan ke provisi Jawa Barat. setelah di perivikasi, Babinsa sebagai pendamping melihat langsung ke lokasi. Apakah benar atau tidak apa yang diajukan oleh LPM. Hal ini dilakukan agar program tersebut bisa tepat sasaran dan penerimanya merupakan orang yang membutuhkan.

“Babinsa diwilayah hanya pendampingan dan pengawasan, sedangkan pengerjaan Rutilahu dikerjakan oleh LPM,” ujar Iwan

Ia menambahkan, dengan adanya pendampingan dari Babinsa guna memastikan penerima bantuan bisa tepat saran, selian itu LPM juga dapat terbantu dalam hal pembuatan adminitrasi. sehingga tidak terjadi kesalahan di kemudian hari. untuk anggran bantuan Rutilahu per unit mendapatkan Rp13,5 juta, termasuk biaya administrasi, namun di tuntut juga swadayanya.

“Dengan adanya program Rutilahu dari Provinsi rumah yang tadi tidak layak huni jadi layak huni,”katanya.

Sementara itu, Danramil Ciampea Kapten Infanteri, Kusworo menambahkan, intinya yang mendapatkan program Rutilahu merupakan warga asli Ciampea, dan mereka yang betul-betul membutuhkan. Untuk di Kecamatan Ciampea yang mendapatkan Rutilahu ada empat desa yaitu Desa Cicadas, Cinangka, Bojongrangkas, Tegal Waru dengan total bantunan 72 unit.

“Ada empat desa yang mendapatkan bantuan Rutilahu dari Provinsi, perdesanya mendapatkan 18 unit dengan total keseluruhan dari empat desa 90 unit,”tukasnya.

Wartawan : Agus

Check Also

Ada Kesalahan, Model C1 Pleno DPR RI di TPS Desa Citapen DKI Jakarta

CIAWI – Format C1 di salah satu Desa di Kecamatan Ciawi yaitu Desa Citapen terbalik, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *