globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Ratusan Anak Diimunisasi, Dinkes Kab. Bogor Salut Pada PKK Desa Singajaya

JONGGOL Demi menyukseskan program nasional imunisasi campak rubella, Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Singajaya menggelar imunisasi di Posyandu Mawar 1 yang ada di Kampung Rawamakmur, RT 01/02, Desa Singajaya Kecamatan Jonggol.

Ketua TP PKK Desa Singajaya Yoning Eka Pangestuni mengatakan, imunisasi campak rubella ini diikuti oleh ratusan anak yang ada di Desa Singajaya.

“Kami juga bekerja sama dengan tiga pendidikan anak usia dini (PAUD), agar siswanya di imunisasi,” katanya kepada Publik Bogor, (4/9).

Istri dari Kepala Desa (Kades) Singajaya ini menjelaskan, sebelum pelaksanaan imunisasi ini diselenggarakan, dirinya bersama kader PKK lainnya telah gencar melakukan sosialisasi agar para orang tua membawa anaknya untuk diimunisasi.

“Sosialisasi telah kami lakukan sejak jauh-jauh hari,” jelasnya.

Bunda, sapaan akrabnya berharap, lebih dari 90 persen anak yang ada di Desa Singajaya mengikuti imunisasi campak rubella ini, karena imunisasi ini sangat dibutuhkan untuk mencegah anak-anak terinveksi campak dan rubella.

“Kami dan kader-kader posyandu yang lain terus berusaha agar program nasional imunisasi campak dan rubella ini bisa berjalan semaksimal mungkin,” paparnya.

Bahkan, sambungnya, untuk menarik agar para orang tua membawa anaknya diimunisasi, dirinya juga menjaring sponsor, dengan pemberian makanan tambahan (PMT) dari pihak sponsor, serta souvenir menarik lainnya.

“Selain memberikan PMT dari desa, sponsor pun memberikan PMT untuk anak-anak, dan ibu hamil,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor Adang Mulyana mengungkapkan, dirinya sangat salut dengan TP PKK Desa Singajaya yang berjuang untuk menyukseskan program nasional ini, sehingga antusiasme masyarakat pun sangat membludak dalam mengikuti imunisasi ini.

“Bahkan Desa Singajaya ini sampai membuat spanduk untuk menyosialisasikan imunisasi campak rubella ini,” ungkapnya.

Dirinya menerangkan, imunisasi campak rubella ini sangat penting bagi masyarakat, untu menangkal penyakit campak dan rubella ini menyerang masyrakat. Menurutnya, dengan imunisasi ini, maka sistem kekebalan tubuh anak bisa mengatasi penyakit campak maupun rubella yang datang, sehingga penyakit ini bisa ditanggulangi oleh sistem imun tubuh.

“Jika suda diimunisasi, maka sistem imun tubuh dapat mengatasi penyakit ini ketika datang,” tandasnya.

Wartawan : Daus

Check Also

Harmonis Pasca Pemilu, Menjadikan Pemersatu Mahasiswa UIKA

BOGOR – Pemilu 2019 sudah usai, saatnya Masyarakat Indonesia bersatu, hal itupun ditunjukkan oleh mahasiswa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *