globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

PUBLIKASI KINERJA RSUD CILEUNGSI

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cileungsi adalah salah satu rumah sakit milik pemerintah daerah yang berada di wilayah timur Kabupaten Bogor, mulai beroperasional sejak bulan Mei 2012. Dalam perkembangannya, saat ini RSUD Cileungsi yang dipimpin oleh drg. Mike Kaltarina, MARS. sudah melayani 18 jenis spesialistis.

RSUD Cileungsi memberikan pelayanan 24 jam untuk IGD, Operasi, Farmasi, Laboratorium, Radiologi dan Bank Darah. Adapun pelayanan untuk jenis critical care/ unit intensive care sudah tersedia perawatan perinatology level 2B dan ICU sebanyak 4 tempat tidur.

Untuk pelayanan rawat jalan, RSUD Cileungsi mengandalkan pelayanan pada klinik Kebidanan dan Kandungan dengan alat USG (Ultra Sono Graphy) 4 Dimensinya, klinik Penyakit Dalam sudah tersedia pemeriksaan Echo Cardio Graphy atau yang lebih dikenal dengan sebutan USG Jantung yaitu sebuah  alat  untuk melihat gambaran dan kesehatan jantung, klinik Mata, dimana terdapat beberapa pemeriksaan di luar pemeriksaan rutin pada umumnya yaitu USG Mata, Visuscam (alat untuk melihat bola mata bagian belakang dengan memakai kamera) serta penggunaan Laser untuk menghentikan perdarahan pada pembuluh darah belakang bola mata.

Selain pelayanan Poliklinik Rawat Jalan, pelayanan kesehatan di RSUD Cileungsi juga dilengkapi dengan Pemeriksaan Penunjang. Selain pemeriksaan di Instalasi Radiologi dan Laboratorium, terdapat juga pelayanan yang dapat diandalkan yaitu Pelayanan Rehabilitasi Medik dan Fisioterapi. Banyak pemeriksaan/ tindakan medis yang diperuntukan untuk pemulihan bagi pasien-pasien yang menderita gangguan stroke atau kelainan-kelainan muskulo-skeletal (gangguan pada otot dan sendi).

Dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarkat, RSUD Cileungsi selalu berupaya untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan sesuai Kebijakan Mutu (Quality Policy) Rumah Sakit. Berkenaan dengan hal tersebut, maka peningkatan pelayanan yang akan diberikan pada tahun 2018 adalah bahwa RSUD Cileungsi akan membuka Unit Hemodialisa (Unit Cuci Darah), Unit NICU (Neonatal Intensive Care Unit) dan Laboratorium Patologi Anatomi.

Dalam hal peningkatan Kualitas Managemen (Management Quality), maka pada tahun 2018, RSUD Cileungsi sudah tersertifikasi ISO 9001:2015 tentang (Quality management System), Meningkatkan kelas rumah sakit dari Kelas C ke Kelas B serta mempersiapkan Akreditasi Paripurna. (PUBLIKASI/ADV)

 .

Check Also

Satu Orang Pelajar di Cigudeg Tewas Terseret Tronton 15 Meter

CIGUDEG – Satu unit truk Hino tronton bernomor Polisi B. 9645 .YM yang bermuatan bahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *