globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Masih Bertahan di Tenda Pengungsian

NANGGUNG – Ratusan warga korban gempa bumi di Desa Malasari Kecamatan Nanggung, hingga saat ini masih bertahan di tenda-tenda yang didirikan menggunakan plastik dan terpal di kawasan perkebunan Teh PT. Nirmala. Warga meminta Ke Pemkab Bogor agar direlokasi ke tempat yang aman karena takut akan terjadi gempa susulan.

Warga Kampung Nirmala RT 01/08 Memet mengatakan, sudah hampir seminggu gedung SD ini tidak dipakai kegiatan untuk belajar, karena mereka takut gedung sekolahnya roboh, soalnya sudah retak-retak.

“Khawatir aja kalau anak masuk sekolah, karna gedung Sekolahan SDN Malasari 3 sudah retak. Jadi kalau ada gempa susulan takut menimpa anak-anak,” ujarnya.

Kepala Desa Malasari Sukendar mengungkapkan, warga yang mengungsi se-Desa Malasari sekitar 720 KK, yang tersebar di beberapa titik. Namun hingga kini masayarakat di khawatirkan takut terjadi longsor. Karena sebagian bukit sudah mengalami retak paska akibat gempa yang terpusat di Lebak Banten.

“Makanya kami khusus masyarakat, Kampung Nirmala, Malani, Citalahab dan Kampung Garung minta direlokasi. Dan kami minta Pemkab Bogor untuk menyediakan satu lahan, agar pengungsi bisa hidup lebih nyaman,” ujarnya.

Menurutnya, masyarakat yang tinggal di pengungsian masih ketakutan terjadi gempa susulan dan longsor, karena mereka sudah tidak nyaman lagi tinggal di rumah mereka.

“Jadi kami minta ke Pemerintah Kabupaten Bogpr, untuk segera mengupayakan ke pihak PT Nirmala, untuk menyediakan lahan untuk relokasi warga korban gempa,” pungkasnya.

Wartawan : Die

Check Also

Satu Orang Pelajar di Cigudeg Tewas Terseret Tronton 15 Meter

CIGUDEG – Satu unit truk Hino tronton bernomor Polisi B. 9645 .YM yang bermuatan bahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *