globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Bagai Rumah Hantu, Madrasah Ini Dibiarkan Rusak

LEUWISADENG – Sepi, rusak, dan tak berpenghuni bagaikan rumah hantu, itulah gambaran gedung Madrasah Diniyyah (MD) Tarbiyatul Aulad yang berada di Kampung Pondok Bujang, RT 06/02, Desa Kalong I, Kecamatan Leuwisadeng. Bahkan, ratusan siswanya pun harus diungsikan ke majelis taklim untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

Nanih salah satu warga mengatakan, sekolahan tersebut sangat meperhatinkan, atapnyapun rusak hingga ditinggalkan oleh para pelajar.

“Saya sangat sedih lihat sekolahan itu, padahal pendidikan sangat penting demi kecerdasan anak bangsa, dan demi kamajuan,” ujarnya kepada Publik Bogor, (21/2).

Sementara itu, Ibu RT 06/02 Endeh Ruhayati menceritakan, kondisi sekolahan yang dibangun enam tahun yang lalu itu kini tanpa atap, dan sangat mengkhawatirkan.

“Gedung sekolah di bangun dari anggaran PNPM enam tahun lalu. Namun gedung sekolahan tersebut sudah tidak lagi digunakan untuk kegiatan belajar mengajar, sementara kegiatan belajar di pindah ke majelis taklim,” ungkapnya.

Menurut Endeh, dirinya sudah melaporkan ke pihak terkait dengan keadaan gedung sekolah ini. Namun, hingga kini belum ada infonya, dirinya berharap ada bantuan untuk merenovasi sekolah madrasah tersebut.

“Saya berharap gedung sekolah ini ada perhatian dari pemerintah. Kasian anak-anak pada belajar di majlis taklim, mereka butuh fasilitas sarana yang nyaman untuk belajar,” tandasnya.

Wartawan : Agus

Check Also

Dua Negara Kuasai Pasar Mobil Di Indonesia

PUBLIKBOGOR – Bayang-bayang kelam merek China di Indonesia mulai cerah setelah pemain baru, Wuling, datang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *