globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Jalan Masuk ke Pasar Leuwiliang Dibiarkan Rusak Seperti Kolam Ikan

LEUWILIANG – Pedagang dan masyarakat kesal akses jalan masuk ke Pasar Leuwiliang, Desa Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang rusak parah. Pasalnya, sudah belasan tahun kondisi itu seolah dibiarkan berlarut-larut, dan tak kunjung diperbaiki.

R Yanto Suyanto Kepala Desa Leuwiliang mengatakan, sudah belasan tahun akses jalan  masuk ke pasar itu rusak. Jalan lingkar pasar Leuwiliang, setiap tahunnya warga selalu mengusulkan  di MusrenbangDes maupun dimasukan  di rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMDes).

“Jika turun hujan, jalanan itu berubah seperti kolam ikan. Padahal jalan itu sangat vital karena salah satu fasilitas warga terutama untuk kepasar,” katanya kepada Publik Bogor, (21/2).

Menurut Yanto, sampai sekarang dari pemerintah maupun pihak terkait belum ada pembahasan yang menjurus pada pelaksanaan pembangunan jalan tersebut. Warga yang berbelanja sudah sering mengeluh, dan banyak warga datang ke desa guna mempertanyakan kapan jalan lingkar pasar tersebut akan segera dibangun.

“Sejauh ini belum ada kabar kapan jalan itu akan diperbaiki, mudah-mudahan yang berwenang bisa segera memperbaiki,” terangnya.

Sementar itu, Kepala  PD Pasar  Leuwiliang Wawan menuturkan, akses jalan masuk ke pasar bukan wewenang dari PD Pasar Leuwiliang, tetapi yang punya otoritas untuk membangun jalan itu adalah pihak PUPR. Memang, selama dirinya bertugas di Pasar Leuwiliang, dan sudah hampir setahun belum ada kabar untuk perencanaan pembangunan jalan tersebut.

“Kami juga mengharapkan akses jalan untuk segera dibangun karena secara otomatis meningkatkan, dan mendukung keramaian pasar,” pintanya.

Terpisah, Nur Ajijah Kepala Sub bagian Tata usaha PUPR Wilayah Kecamatan Leuwiliang mengungkapkan, perencanaan pembangunan akses jalan Pasar Leuwiliang menurutnya direncanakan tahun 2018 ini.

“Akan  segera dibangun, dan anggarannya pun sudah tercatat sebesar Rp 165.359.000,- jadi tinggal nunggu pelaksanaannya saja,” singkatnya.

Wartawan : Agus

Check Also

Penggalangan Dana Untuk Palu Bersama Warga Puncak

MEGAMENDUNG – Bencana gem­pa dan tsunami di Palu dan Dong­gala, Sulawesi Tengah, telah mengetuk hati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *