globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Rumah Jagung di Sukamakmur Curi Perhatian Jaro Ade

SUKAMAKMUR – Usai menghadiri peringatan Isra Mi’raj dan peletakan batu pertama Rumah Tahfidz Al Azhar Laaroiba di Kampung Bendungan, RT 02/03, Desa Bendungan, Kecamatan Jonggol, Calon Bupati Bogor Ade Ruhandi atau yang akrab disapa Jaro Ade bergegas ke Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur untuk meninjau lokasi bencana alam.

Ditengah perjalanan, ada sebuah bangunan yang menarik perhatian Calon Bupati Bogor nomor urut 3 ini. Sebuah warung yang bangunannya dipenuhi oleh jagung membuat Jaro Ade berhenti di Kampung Cimenyan, Desa Sukadamai, Kecamatan Sukamakmur.

Pemilik rumah jagung Oma Wijaya (45) mengatakan, jagung yang digantungkan diseluruh pelosok warungnya itu merupakan jagung hasil panen yang sengaja dikeringkan untuk dijual.

“Sambil menunggu jagung ini kering, kami menempelkannya di seluruh sudut warung, dan ini membuat banyak warga yang berkunjung ke warung kami,” katanya, (9/4).

Ia menjelaskan, rumah jagung yang dibuatnya memang terlihat sangat mencolok ditengah ladang yang mayoritas ditanami pohon jagung. Warga yang ingin berselfie di rumah jagung pun tidak dipatok biaya, hanya seikhlasnya saja mau memberi berapapun.

Oma mengaku, sangat senang rumah jagung miliknya ini disambangi oleh Jaro Ade sang Calon Bupati Bogor pilihannya.

“Alhamdulillah, rumah jagung saya didatangi oleh pak Jaro Ade,” akunya.

Sementara itu, Jaro Ade mengungkapkan, rumah jagung ini merupakan salah satu bentuk kreatifitas masyarakat yang bisa meningkatkan perekonomian, dan harus didukung oleh pemerintah agar bisa berkembang.

“Memanfaatkan jagung sampai mengering hingga bisa dijual, sehingga memiliki nilai ekonomis merupakan kreatifitas yang harus dikembangkan,” ungkapnya.

Menurutnya, ini merupakan salah satu contoh agar masyarakat dapat mengembangkan kreatifitasnya. Apalagi, dengan banyaknya potensi yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, harus terus didukung oleh pemerintah.

“Selain jagung, masih banyak lagi potensi yang bisa dikembangkan oleh masyarakat. Kami dengan program tujuh pilar siap mendukung kreatifitas masyarakat, apalagi yang mempunyai nilai ekonomis,” tuturnya.

Ia menambahkan, rumah jagung seperti ini bisa dijadikan salah satu destinasi wisata, sehingga bisa menghidupkan roda perekonomian masyarakat.

Wartawan : Daus

Check Also

Atlet Binaan IMI Korwil Kab. Bogor, Raih Double Podium di Ajang Event Seri 3

CIBINONG – Pembangunan Sirkuit balap motor selama ini ditunggu, oleh atlet pembalap binaan Mamank Reacing …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *