globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Awas THR Amblas, Ini Tips Belanja Biar Hemat

PUBLIKBOGOR – Jadwal lengkap midnight sale di beberapa mal di Jakarta sudah tersedia.

Kini saatnya Anda mulai mempersiapkan diri untuk berburu berbagai barang kebutuhan sehari-hari dan juga barang keperluan Lebaran nanti. Hanya saja, sekalipun banyak barang yang didiskon, Anda tetap harus berhati-hati agar kantong tak jebol.

Anda juga harus berhati-hati saat belanja barang diskonan agar Anda benar-benar mendapat barang dengan harga yang murah.

Mengutip berbagai sumber, berikut trik belanja saat berburu barang diskonan saat midnight sale.

1. Riset
Pesta diskon midnight sale bukan hanya sekadar belanja. Sama seperti melakukan berbagai hal lainnya, Anda juga harus riset sebelum berburu diskon.

Riset yang dilakukan mencakup berbagai hal seperti harga barang incaran dan idaman sebelum serta sesudah diskon. Tak cuma itu, riset juga memungkinkan Anda untuk mencari toko lain yang memiliki diskon lebih besar dibanding yang lainnya.

2. Buat daftar belanja
Daftar belanja bukan hanya dibuat untuk kebutuhan belanja harian. Belanja saat pesta diskon juga butuh daftar perencanaan alias daftar belanja.

“Membuat sebuah daftar belanja dalam sehari akan membantu Anda tetap fokus pada tujuan,” kata Anita Barr, mantan group fashion buying director Harvey Nichols dikutip dari Independent.

3. Tetapkan budget
Jangan sembrono belanja berbagai barang hanya karena tergiur diskonan. Diskon midnight sale dan sudah gajian atau bahkan sudah terima THR bukan alasan untuk menghamburkan uang begitu saja.

Anda boleh saja sedikit bersenang-senang dan memanjakan diri dengan berbagai benda kesukaan, tapi ingat jangan terlalu berlebihan. Tetap kendalikan diri Anda saat belanja diskonan.

4. Realistis
Diskon sampai 70 persen plus-plus? Jangan dulu tergiur angkanya. Berpikirlah dengan realistis dan jernih.

“Tak semuanya punya deal atau diskon yang bagus,” kata David Varble manager FAds.net kepada The Penny Hoarder dikutip dari Insider.

“Peritel mencoba untuk memasukkan benda atau harga yang tak terlalu murah, bahkan malah lebih murah saat off season. Jangan terlalu cepat percaya angka diskon itu adalah harga yang bagus.”

5. Bandingkan harga
Membandingkan harga asli, harga diskon, dan harga di toko lain adalah hal yang biasa dan normal dilakukan. Lagi-lagi jangan keburu percaya dan impulsif untuk belanja tanpa melakukan perbandingan.

Check Also

Pilih Mana: Makan Dulu atau Olahraga Dulu?

JAKARTA – Salah satu perdebatan sepanjang masa setiap kali mau olahraga adalah menentukan perlukah makan terlebih dahulu, atau nanti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *