globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Bandel, Galian Ilegal Di Tutup Paksa

BABAKANMADANG – Galian tanah di perbatasan Kecamatan Babakanmadang dengan Citeureup, tepatnya di Desa Sentul dan Desa Nutug, akhirnya ditutup paksa Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor. Penutupan tersebut juga disaksikan Muspika Citeureup dan Babakanmadang.

Camat Citeureup Asep Mulyana mengatakan, perizinan untuk galian tanah itu harus di provinsi, jadi tidak ada galian tanah yang diizinkan.

“Tanda tangan lingkungan itu bukan izin, tetapi salah satu persyaratan untuk mengurus izin selanjutnya. Galian tanah di Desa Nutug dan Sentul itu jelas ilegal.

Hari ini ditutup paksa,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Kabid Perundang-undangan Satpol PP Agus Ridho segera menindaklanjuti terkait galian tanah di Desa Sentul dan Nutug.

“Jika memang masih beroperasi dan tetap berjalan, Satpol PP mempunyai kewenangan mengawasi dan menutup paksa galian tersebut,” jelasnya.

Salah seorang warga setempat, Bibin (45), mengatakan bahwa galian yang semakin merajalela itu diduga tak memiliki izin lengkap. Padahal adanya galian tanah ini telah membuat warga sekitar cukup resah. Bahkan dikhawatirkan berdampak negatif yang dirasakan warga lainnya di luar lokasi galian.

“Kami merasa resah dengan galian tersebut, sebab lingkungan menjadi rusak akibat debu galian tanah yang berterbangan sampai ke jalan raya. Jika hujan, jalanan jadi licin,” pungkasnya.

 

Check Also

19 Ribu SIM dan 16 Ribu STNK Disita Polda Metro Jaya

PUBLIK BOGOR – Penerapan perluasan aturan ganjil genap (gage) telah berjalan selama 66 hari, atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *