globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Ditanya Soal Pertanian, Ini Jawaban Paslon Nomor Tiga

CIBINONG – Dalam debat kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor yang dilaksanakan di Gedung Tegar Beriman tadi malam, dan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta, Pasangan Calon (Paslon) nomor urut tiga diberi pertanyaan dari tim panelis mengenai pengembangan pertanian di Kabupaten Bogor.

Calon Bupati Bogor Ade Ruhandi alias Jaro Ade mengatakan, masalah pertanian di Bumi Tegar Beriman ini harus diselesaikan dari hulu hingga hilir. Para petani pun jangan hanya diberikan bantuan modal saja, melainkan infrastruktur pertanian pun harus dibangun oleh pemerintah.

“Pemerintah harus berinovasi bersama masyarakat di desa untuk pertanian. Pertanian ini merupakan salah satu kekuatan besar yang mampu mendorong Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia,” katanya saat menjawab pertanyaan dari tim panelis, (9/5).

Ia menjelaskan, dalam program tujuh pilar yang digagasnya ada pilar bantuan untuk para petani. Ini merupakan salah satu komitmen kami untuk membahagiakan rakyat.

“Nantinya akan kita optimalkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk menampung hasil pertanian, dan menjadi bank tani untuk membantu masyarakat, mulai dari permodalan hingga pemasaran hasil tani,” jelasnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Bogor Ingrid Kansil mengungkapkan, nantinya konsep triple helix akan digunakan untuk pembangunan di Kabupaten Bogor, termasuk dibidang pertanian.

“Dengan konsep triple helix ini, kita akan libatkan akademisi, pengusaha, dan pemerintah untuk membangun pertanian di Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan, dengan konsep triple helix ini kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan akan inovatif, tepat sasaran, dan efisien dalam anggaran.

Wartawan : Daus

Check Also

Paslon No 5 Laporkan 10 Penyelenggara Pemilu ke DKPP RI

CIBINONG – Polemik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor yang dilaksanakan tanggal 27 Juni 2018 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *