globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Hadiri Milad Silat Lebah Suci, Jaro Ade Dihadiahi Doa Dari Habib Abu Bakar bin Yahya

BOJONGGEDE – Tabuhan marawis dibalut lantunan salawat menyambut kedatangan Calon Bupati Bogor H. Ade Ruhandi alias Jaro Ade di RT02/02, Desa Susukan, Kecamatan Bojonggede. Ratusan masyarakat sekitar pun ikut mengiring langkah mantan kepala desa dua periode Desa Cileuksa tersebut, ke salah satu rumah warga yang rupanya telah ditunggu para habaib hingga alim ulama setempat.

Terlihat, Habib Abdurahman bin Yahya, Habib Abu Bakar bin Abdurahman Assegaf, Habib Husein bin Toha Alhabsyi, Habib Umar bin Toha Alhabsyi.

Dalam sambutannya, Jaro Ade mengucapkan selamat atas milad Padepokan Pencak Silat Lebah Suci (Susukan Citayam), dan tasyakuran masyarakat sekitar dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan.

“Beberapa hari lagi kita akan menjalankan ibadah bulan suci ramadhan, dan bertepatan dengan tahun politik ini saya meminta masyarakat agar tetap menjaga silaturahmi dan kerukunan dengan berbagai golongan, suku, dan agama. Pesta demokrasi ini terjadi setiap lima tahun sekali, jangan sampai beda pilihan malah merusak hubungan silaturahmi kita dengan orang lain,” tegas lelaki jebolan Ponpes Salafiah Nurul Mubta’din tersebut.

Dirinya tidak mau, pesta demokrasi ini menjadi perpecahan diantara masyarakat.

“Pokoknya saya menitip pesan, kita harus tetap istiqomah memegang teguh persatuan dan kesatuan demi menjaga keutuhan NKRI,” tukas menantu Almarhum KH. Ace dari tanah Banten tersebut.

Senada, Dewan Penasihat Perguruan Lebah Suci Alhabib Abdurahman bin Yahya mengajak masyarakat sekitar untuk berdoa agar mendapatkan pemimpin yang sayang ulama, habaib, dan rakyatnya.

“Semoga saudara saya ini yaitu Kang Jaro Ade bisa terus istiqomah untuk berjuang dijalan Allah SWT,” ujar Habib Abdurahman dihadapan ratusan masyarakat Desa Susukan.

Apalagi di tahun politik seperti ini, sambung dia, masyarakat harus menjaga ukuwah islamiah. Dan jangan sampai berbeda pilihan malah menimbulkan perpecahan dikalangan masyarakat.

“Apapun pilihannya, partainya, dan keyakinannya, jika mereka mengalami kesusahan kita harus tetap saling membantu untuk meringankan bebannya,” pintanya.

Sementara itu, Habib Abu Bakar bin Yahya dalam tausiahnya berpesan, dalam pertemuan yang sakral ini dalam menyambut bulan suci ramadhan, sekaligus milad Perguruan Pencak Silat Lebah Suci, untuk terus menguatkan fisik dan mental yang sesuai dengan syariat Islam.

“Mari kita doakan para murid-murid yang menempa dirinya di perguruan ini, agar terus diberikan safaat oleh Allah SWT,” doanya.

Dan malam ini, kata dia, masyarakat Desa Susukan kedatangan Kang Jaro Ade yang dikenal dekat dengan seluruh kalangan masyarakat, ulama, hingga habaib.

“Semoga Kang Jaro Ade menjadi pemimpin Kabupaten Bogor yang amanah dan diberkahi oleh Allah SWT,” ucap Habib Abu Bakar yang langsung disambut ratusan jamaah sambil mengucapkan amin.

Terpisah, Sobari (27) salah satu pendekar Lebah Suci mengatakan, perguruan ini sudah berdiri sejak lima tahun silam dengan pendiri Ustad Solahudin. Silat yang merupakan silat asli Desa Susukan dengan mengkombinasi berbagai jenis silat dari tanah air.

“Alhamdulilah, dalam milad dan tasyakuran yang kelima ini, kami bisa dihadiri oleh Kang Jaro Ade dan para habaib hingga alim ulama. Semoga kami bisa terus istiqomah untuk terus menjaga keutuhan NKRI,” singkatnya.

Pantauan dilokasi, saat acara tasyakuran ini dimulai, para jamaah melantunkan salawat Nabi Muhamad SAW, hingga dimeriahkan dengan pesta kembang api yang mewarnai langit Desa Susukan.

Check Also

  Ballack Bakal  Calon Direktur Olahraga Chelsea

  PUBLIKBOGOR –  Mantan gelandang Chelsea, Michael Ballack, dirumorkan menjadi direktur olahraga Chelsea mulai musim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *