globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

HUT ke-53 Skadron 8 Udara Dihiasi Dua Heli SA – 330 Puma dan EC – 725 Caracal

KEMANG – Bertepatan dengan peringatan hari jadinya yang ke-53, Skadron Udara 8 yang bermarkas di Lanud Atang Sendjaja, Semplak, Bogor ini mengadakan pameran dua pesawat Helikopter SA-330 Puma dan EC -725 Caracal, beberapa hiburan, Fun Run, terjun payung, juga di perlihatkan Show Off Demo Udara dua pesawat itu kepada masyarakat Jabodetabek pada Minggu (6/5).

Tidak hanya dua pesawat Helikopter SA – 330 Puma dan EC – 725 Caracal saja yang ikut merayakan HUT Skadron Udara 8, namun 20 personil penerjun payung  Pasida Binaan TNI AU Atang Sendjaja ini pun bersama Satbravo membuat kejutan dengan melakukan atraksi pasukan dari arah langit menunggangi Heli SA – 330 Puma dan Heli EC – 725 Caracal turun meluncur deras menggunakan tali, Satbravo dan bergerak mengendap cepat menyisir sisi landasan.

Komandan Skadron Udara 8 Letkol Pnb, Asep Wahyu Wijaya mengatakan, Dalam peringatan Ulang Tahun Skadron Udara 8 yang ke 53 ini,  dua pesawat yang diawaki Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja dipamerkan kepada warga masyarakat Jabodetabek, khususnya warga Kabupaten dan Kota Bogor, dengan pameran dua tipe pesawat SA-330 Puma dan EC -725 Caracal, serta ada beberapa hiburan, Fun Run, terjun payung, juga di perlihatkan Show Off Demo Udara dua pesawat Heli andalan skadron udara 8.

“Kami ingin menyajikan, dan memperlihatkan kemampuan Alutista TNI AU serta memperlihatkan kepada masyarakat yang telah datang ke acara ulang tahun Skadron udara 8 TNI Au,” ujarnya kepada Publik Bogor  (6/5/2018).

Danskadron Letkol Pnb,Asep berharap dalam HUT Skadron Udara 8 yang ke 53 ini, dengan segala kemampuan nya bisa melaksanakan tugas-tugas operasi yang diberikan TNI Angkatan Udara (AU) khususnya, dan umumnya TNI.

“Sehingga antara TNI AU dan masyarakat tidak ada yang membatasi, bisa saling mendekatkan diri sehingga terjadi silaturhami yang kuat antara TNI dan Masyarakat  dan mereka bisa lebih lagi menyayangi TNI AU,”harapnya.

Asep menjelaskan dua tipe pesawat yang show Off Demo Udara, memiliki perbedaan. Untuk pesawat tipe SA-330 Puma itu merupakan pesawat lama dan EC -725 Caracal itu yang terbaru melewati dua generasinya, Puma dan Super Puma.

“Dan juga EC-725  kelebihanya power lebih besar, muatannya lebih banyak 20 orang dan beratnya 11 ton,”jelasnya.

Sementara itu Danlanud Atang Sendjaja Marsma TNI Irwan Is. Dunggio menyampaikan HUT Skadron Udara 8 yang ke 53 ini merupakan sebagai rangkain HUT TNI AU ke 72. Dan kami ingin Lanud Atang Sendjaja ini jadi bagian dari masyarakat, karena TNI tanpa rakyat bukan siapa -siapa.

“Kedepan rencanya Pangakalan Lanud Atang Sendjaja juga akan menambah alutisa yang serupa dengan EC-725 Caracal sebanyak 8 pesawat,” pungkasnya.

Pantauan dilapangan dua helikopter tersebut jadi magnet kerumunan massa oleh pengunjung yang silih berganti untuk berselfie ria di depan SA – 330 Puma dan EC – 725 Caracal milik Skadron Udara 8 TNI AU ini.

Wartawan : Agus

Check Also

Motor Jadi Juara Umum, Sulhaji: Ini Kebanggan Bagi Warga Bogor

BOGOR- Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat XIII  menorehkan sejarah yang begitu membanggakan. Bagaimana tidak, Cabang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *