globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Mahasiswa Unida Serahkan Bukti Dugaan Korupsi di Jonggol ke KPK

PUBLIKBOGOR – Dugaan kasus korupsi berupa penjualan aset negara, dan penyerobotan lahan milik warga di Desa Singasari, Kecamatan Jonggol, telah sampai ke tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bahkan, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Djuanda (Unida) menggelar demonstrasi di kantor KPK.

Selain mendesak KPK untuk segera mengusut tuntas dugaan kasus korupsi tersebut, para mahasiswa ini pun menyerahkan berkas-berkas berupa bukti korupsi penggelapan aset negara berupa tanah seluas 100 hektar, dan 13 hektar tanah masyarakat Desa Singasari, Kecamatan Jonggol, yang digelapkan oleh oknum-oknum pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dengan total kerugian negara sebesar Rp565 miliar.

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi Arifin mengatakan, KPK harus segera mengusut dugaan kasus korupsi yang melibatkan pejabat di Bogor yang terdiri dari Rachmat Yasin (Mantan Bupati Bogor), Ade Yasin (Mantan Wakil Ketua DPRD Kab. Bogor), Zainul Mutaqin (mantan anggota DPRD Kota Bogor), Burhanuddin (Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Bogor), Lesmana (Ketua Baznas Kabupaten Bogor), Rudi Ferdian (Ketua Kadin), Wawan M Sidik (Kadis Kominfo Kabupaten Bogor/mantan Camat Jonggol), Asep Aer (Camat Jasinga/mantan Camat Jonggol), dan banyak lagi.

“Bogor harus bersih dari koruptor. Usut tuntas kasus perampasan aset negara dan masyarakat. Sejak bertahun-tahun warga Desa Singasari dilanda keresahan, dan merasa didzolimi oleh mafia tanah dan koruptor di Kabupaten Bogor. Hak rakyat terbukti diinjak-injak maka kami mahasiswa berontak. Terima kasih kepada KPK yang telah menerima laporan kami,” ungkapnya.

Aksi yang berlangsung kondusif ini diakhiri dengan aksi teatrikal serta penyerahan sebundel berkas bukti kasus korupsi tersebut dari mahasiswa ke salah seorang perempuan staf KPK.

Sementara itu, salah seorang staf KPK pun menerima para mahasiswa ini dengan baik, dan menerima sebundel berkas bukti-bukti yang diserahkan oleh para mahasiswa Unida.

“Terima kasih atas kerjasamanya, atas dukungannya, kepada rekan-rekan mahasiswa. Secara simbolis ini saya terima, nanti selanjutnya akan ditreking dan difollow up apakah lengkap atau ada materi-materi tambahan. Salam antikorupsi,” singkat Staf KPK.

Check Also

Paslon No 5 Laporkan 10 Penyelenggara Pemilu ke DKPP RI

CIBINONG – Polemik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor yang dilaksanakan tanggal 27 Juni 2018 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *