globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Online shopping

Mau Lebaran, Belanja Online Perhatikan Ini

JAKARTA – Ramadan dimanfaatkan oleh sebagian besar e – Commerce di Indonesia untuk menggoda konsumen untuk berbelanja di platform mereka. Sejumlah diskon menarik pun digelar untuk menarik pembelanja di bulan puasa ini.

Sejumlah diskon itu bahkan hanya ditawarkan di waktu-waktu khusus. Untuk itu, berikut sejumlah tip agar pengguna bisa memanfaatkan potongan harga tersebut secara maksimal.

Diskon Khusus di jam “ngabuburit” dan sahur

Studi Shopback menyebut bahwa masyarakat Indonesia banyak mengunjungi platform e-commerce pada pukul 16.00 -17.00 WIB sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Pelaku e-commerce pun merespons dengan memberikan promo menarik atau kuis spesial Ramadan yang memberikan voucer belanja hingga ratusan ribu rupiah di jam ngabuburit itu.

Hal yang sama juga terjadi saat waktu sahur. Beberapa e-commerce menawarkan promo khusus saat sahur, misalnya Tokopedia dengan Promo Sahur serta Shopee yang menyelenggarakan flashsale di setiap sahur.

Penyedia layanan cashback, seperti Shopback juga menggelar program cashback khusus Ramadhan jika melakukan pembelanjaan di aplikasi dan situs ShopBack.

Aktifkan Notifikasi Mobile Aplikasi Belanja Online

Sebagian orang tak suka berlangganan surat elektronik di surel. Padahal kadangkala isi surel tersebutt adalah promo-promo menarik. Jika enggan mengamati derasnya aliran surel, pengguna bisa mengaktifkan push notification dari aplikasi belanja online yang sudah jadi langganan.

Pilih Metode Pembayaran yang Tepat

Pilihan membayar kini juga bisa menentukan seberapa besar konsumen perlu merogoh kocek. E-commerce saat ini tidak hanya bekerjasama dengan bank besar untuk menyediakan pembayaran tetapi juga potongan harga khusus atau cicilan rendah.

“Bahkan ada platform e-commerce yang menyediakan program cicilan tanpa harus memiliki kartu kredit dari bank rekanan. Kuncinya, perhatikan platform belanja online yang memberikan diskon seuai dengan kartu yang dimiliki,”  katanya

Kendati demikian, masyarakat yang masih ragu akan keamanan kartu bank bisa memilih metode pembayaran di tempat atau Cash on Delivery (COD). Keuntungan COD adalah barang pasti tiba dan saat itulah konsumen baru perlu membayar.

Pastikan penjual terpercaya

Agar tak perlu mengalami kekecewaan saat berbelanja online baik itu karena barang palsu atau tak sesuai deskripsi, pilih toko yang jelas terotorisasi. Telitilah memilih toko-toko yang ada di platfrom marketplace, seperti Tokopedia, Lazada dan Shopee.

Perhatikan tanda atau simbol toko mana yang sudah terautorisasi oleh marketplace. Toko online yang telah mendapatkan tanda autorisasi ini sudah terjamin keaslian dan pelayanannya.

Selalu Lihat Rating dan Kolom Ulasan Produk

Untuk menambah keyakinan mengenai keaslian produk, sempatkan waktu untuk melihat rating serta membaca setiap review atau ulasan produk dari pelanggan sebelumnya. Dari ulasan tersebut masyarakat bisa memperkirakan kualitas barang dari toko tersebut.

CNN

Check Also

Ratusan Ribu Masa JADI Ramaikan Ruas Jalan Bumi Tegar Beriman

DRAMAGA – Iring-iringan masa pendukung pasangan Calon Bupati Bogor nomor urut tiga yakni, H. Ade …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *