globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Mengintip Isi Gerbong Kereta Rail Clinic, Ada Ruang Pemeriksaan Dokter Hingga Tempat Bermain Anak

BOGOR- Hari ini PT KAI menggelar bakti sosial layanan kesehatan gratis di Stasiun Maseng, Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Kamis (3/5/2018).

Kereta api tersebut tampak berbeda dari warna fisiknya dibalut dengan warna hijau, kemudian di bagian depannya tertulis “Rail Clinic.”

Terdiri dari empat gerbong di setiap gerbong dijadikan tempat dengan fungsi berbeda.

Yakni ruang bermain anak-anak, perpustakaan, ruang tunggu, ruang pemeriksaan oleh dokter dan ruang pengambilan obat.

Setiap gerbong pun terpantau disertai mesin pendingin Air Conditioner (AC) ditambah ruang tunggu pun disertai tempat duduk yang cukup nyaman dan empuk.

Seperti yang dirasakan oleh warga Ciadeg, Permana (55), ia mengaku cukup nyaman menunggu di ruang tunggu dalam kereta api tersebut.

“Oh iya ini bagus dong, makanya pada kemari,” ujar Permana kepada TribunnewsBogor.com, saat tengah duduk di ruang tunggu dalam Rail Clinic, Kamis (3/5/2018).

Permana mengaku bahwa ia mempunyai penyakit stroke ringan dan sebelum memasuki gerbong Rail Clinic tersebut ia harus melewati beberapa tahapan antrean.

Lanjut dia, pertama adalah antrean pendaftaran kemudian antrean pemeriksaan tensi darah di ruang stasiun dan diakhiri antrean pemeriksaan kesehatan di dalam gerbong.

Selain itu, Executive Vice Presiden PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta, Dadan Rusdiansyah mengatakan bahwa kereta tersebut merupakan satu dari empat kereta yang sudah dibuat khusus untuk klinik berjalan.

“PT KAI sudah membuat empat kereta (Rail Clinic), ini yang terbaru generasi ke-4, generasi 1,2 dan 3 sudah disebar ke Sumatra, kereta ini mobile ke seluruh Jawa,” ujar Dadan ketika ditemui TribunnewsBogor.com di lokasi.

Sumber: Tribun

Check Also

Mau Lebaran, Belanja Online Perhatikan Ini

JAKARTA – Ramadan dimanfaatkan oleh sebagian besar e – Commerce di Indonesia untuk menggoda konsumen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *