globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Meski Puasa, Muspika Caringin Sidak Pasar

CARINGIN – Melindungi masyarakat selama Ramadan dari bahan makanan yang tidak layak konsumsi atau kadaluarsa, Muspika Caringin menggelar sidak di Pasar Cikereteg dan Pasar Caringin. Hal ini dilakukan sebagai bentuk perlindungan kesehatan masyarakat terkait meningkatnya kebutuhan selama ramadan dan menjelang lebaran. Tak hanya mengawasi makanan, pihaknya juga ingin mengawasi langsung ketersediaan sembako.

Camat Caringin Rumambi menuturkan, kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penjualan produk makanan dan sembako yang tidak layak dikonsumsi masyarakat. Selain merugikan, dikhawatirkan, makanan yang tak layak konsumsi itu menyebabkan timbulnya penyakit.

“Jika ditemukan makanan yang yang tidak sesuai aturan atau kadaluarsa, kami tidak akan segan untuk memberikan tindakan tegas. Kasihan masyarakat, sudah puasa ditipu juga, apalagi menjelang lebaram kebutuhan semakin meningkat,” bebernya.

Dia berharap, dengan sidak ini bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat dan penjual mematuhi aturan yang berlaku dalam berniaga. Jangan sampai, kata dia, ada pihak yang dirugikan baik konsumen maupun penjual.

“Dalam sidak ini kita himbau agar selalu teliti dan juga wasapada terhadap bahan makan yang akan dibeli, sehingga nantinya tidak menimbulkan masalah ketika selesai dikonsumsi,” ucapnya lagi.

Sementara itu, Bhabinkabtibmas Caringing Budiyanto menjelaskan, berdasarkan intruksi giat sidak ini untuk mencegah terjadinya penjualan produk olahan makanan yang dapat membahayakan dan merugikan bagi konsumen khususnya masyarakat wilayah Caringin.

“Hasil dari sidak sementara ini, dari target dua pasar, yakni Pasar Caringin dan Cikereteg tidak ada produk makanan yang dicurigai yang membahayakan kesehatan masyarakat,” jelasnya.

 

Check Also

Motor Jadi Juara Umum, Sulhaji: Ini Kebanggan Bagi Warga Bogor

BOGOR- Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat XIII  menorehkan sejarah yang begitu membanggakan. Bagaimana tidak, Cabang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *