globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

PDIP Dekati Eks Panglima TNI Untuk Dampingi Jokowi

PUBLIK BOGOR – Eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo masuk radar cawapres untuk Joko Widodo di Pilpres 2019. Gatot masuk daftar panjang cawapres Jokowi.

“(Di long list) ada nama Mahfud MD, Pak Gatot, Bu Susi (Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti), kemudian AHY (Ketua Kogasma Pemenangan Pemilu PD Agus Harimurti Yudhoyono). Ada Cak Imin (Ketum PKB Muhaimin Iskandar), Rommy (Ketum PPP Romahurmuziy), ada banyak tokoh di situ. (Sebanyak) 15 sampai 20 orang-orang yang dianggap potensial sebagai cawapres,” kata Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/5).

Hendrawan mengatakan nama Gatot tak hanya masuk daftar-daftar itu. Gatot kerap dibicarakan lingkup internal PDIP.

“Sambil makan sih dibicarakan, tapi dibicarakan kan sekali lagi saya mengatakan di PDIP itu ada long list, short list, priority list. Ketika sudah ngerucut, itu masuk priority list, nama-nama itu sudah dikomunikasikan dan diajukan ke Presiden Jokowi,” ujar dia.

“Jumlahnya satu sampai tiga nama. Tapi saya nggak tahu siapa saja yang masuk ke dalam short list dan priority list, yang kami tahu hanya long list,” imbuh Hendrawan.

Sementara itu, sebelumnya Gatot mengaku telah menemui Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk mencari tiket Pilpres 2019. Namun Hendrawan mengatakan tak tahu pasti soal pertemuan yang dimaksud Gatot itu.

Hendrawan hanya mengetahui Gatot pernah bertemu dengan sang ketum di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

“Yang jelas bertemu ketika Ibu Mega datang ke Mabes (TNI), ingat? Naik mobil bareng itu, loh, Pak Gatot yang nyetir, Ibu Mega di sebelahnya. Inget ya, di Cilangkap. Itu yang kami tahu,” jelas dia.

Sumber : Detik

Check Also

Motor Jadi Juara Umum, Sulhaji: Ini Kebanggan Bagi Warga Bogor

BOGOR- Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat XIII  menorehkan sejarah yang begitu membanggakan. Bagaimana tidak, Cabang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *