globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Pengadilan Negeri Cibinong Eksekusi 6 Hektar Tanah Sengketa di Cilebut Barat

SUKARAJA – Sengketa lahan yang ada di Kampung Cilebut Barat, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja berakhir dengan eksekusi oleh Pengadilan Negeri Cibinong atas permohonan penggugat yang memenangkan kasus sengketa lahan tersebut.

Eksekusi lahan seluas 60 ribu meter persegi atau seluas enam hektar itu pun berlangsung dengan aman, tanpa ada perlawanan dari pihak tergugat.

Jurusita Pengadilan Negeri Cibinong Eli Suheli mengatakan, eksekusi lahan ini berdasarkan permohonan yang diajukan oleh kuasa hukum dari Sujato Gunawan, Lim Hui Khiang, dan Jarno Jahya sebagai penggugat yang memenangkan kasus sengketa lahan tersebut.

“Permohonan ekseskusi pengosongan ini berdasarkan Putusan Pengadilan Negeri Cibinong No.205/Pdt.G/2013/PN.Cbn tanggal 26 Agustus 2014 Juncto Putusan Pengadilan Tinggi Bandung No.476/Pdt/2014/PT.Bdg tanggal 19 Januari 2015 juncto Putusan Kasasi No.734K/Pdt/2016 tanggal 20 April 2017,” katanya kepada Publik Bogor, (8/5).

Ia menjelaskan, untuk sebidang tanah yang digunakan sebagai lapangan sepak bola oleh masyarakat, yang berdiri bangunan sekolah dasar (SD), serta musolah rencananya akan dihibahkan oleh pemohon ekseskusi pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sebagai fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasosfasum).

“Penyerahan sebidang tanah tersebut pada Pemkab Bogor merupakan wewenang pemohon, dan bukan wewenang kami,” jelasnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Bogor Kompol A Faisal Pasaribu mengungkapkan, pihaknya hanya diminta oleh Pengadilan Negeri Cibinong untuk membantu mengamankan proses eksekusi tersebut.

“Kami menerjunkan pasukan gabungan TNI-Polri sebanyak 250 personil,” ungkapnya.

Ia menerangkan, meskipun ada negosiasi sebentar di gerbang dengan pihak tergugat yang kalah dalam kasus ini, namun proses eksekusi bisa berjalan dengan lancar.

“Dari sisi keamanan tidak ada gangguan-gangguan yang menghalangi eksekusi ini, sehingga bisa berjalan sebagaimana mestinya,” tandasnya.

Wartawan : Daus

Check Also

Paslon No 5 Laporkan 10 Penyelenggara Pemilu ke DKPP RI

CIBINONG – Polemik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor yang dilaksanakan tanggal 27 Juni 2018 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *