globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

65 Siswa SMP ‘Gruduk ‘ Lapas Cibinong 

CIBINONG – Rasa keingintahuan siswa sekolah dunia aktivitas  warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Cibinong Kelas II A Cibinong khusus non muslim, 65 siswa SMPN 233 Jakarta ikut pelajaran siraman rohani di dalam lapas.

Salah satu Guru SMPN 233 Jakarta sekaligus  Pendeta, Pieter Otta mengatakan, kunjungan dan pembalajaran siraman rohani didalam lapas oleh para siswa bertujuan untuk memberikan pemahaman bahwa dalam kehidupan ada hukum  yang berujung pada adanya sebab akibat.

“Kami membawa siswa-siswa yang beragama Nasrani ini ke Lapas agar mereka dapat melihat secara langsung salah satu realita kehidupan manusia, memahami keadaan narapidana disini,” ujarnya, (7/6).

Pria yang berstatus guru mata pelajaran Rohani Kristen dan dosen dalam perkuliahan program D1 Theologia di Lapas Cibinong itu mengakui kunjungan ke Lapas adalah hal baru yang dilakukan oleh para siswa SMPN 233 Jakarta.

“Banyak yang diilakukan oleh siswa, dengan mengunjungi beberapa spot yang sudah ditentukan. Dan yang paling berkesan adalah mengunjungi lapas ini,” katanya

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas II A Cibinong Agung Gde Krisna menambahkan, kunjungan para siswa ke lapasnya sangat ia apresiasi. Pasalnya, ada point yang sama yang bisa dipetik dalam pembelajaran kunjungan kali ini. Jika siswa mendapati ujian di sekolah dan begitupun para napi, yang hanya memebedakan adalah tempat ujiannya.

“para siswa juga perlu belajar tentang sistem hukum pidana Indonesia di sekolah, agar mereka dapat mawas diri dan terhindar dari tindakan pelanggaran hukum,” tambahnya

Agung berpesan agar generasi bangsa tersebut  dapat menjaga diri baik-baik, hindari penyalahgunaan narkoba, hindari  ujaran kebencian melalui media sosial yg berpotensi menjerumuskan pada pelanggaran hukum.

“Nanti juga kita ingin mengundang balik untuk bisa ikut dalam giat Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) bersama teman teman WBP Pramuka di Lapas Cibinong,” tutupnya

Wartawan : Mul

Check Also

Paslon No 5 Laporkan 10 Penyelenggara Pemilu ke DKPP RI

CIBINONG – Polemik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor yang dilaksanakan tanggal 27 Juni 2018 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *