globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Keluarga Habib Rizieq Kompak Dukung Jaro Ade

CIGUDEG – Masih dalam suasana yang fitri, keluarga besar Habib Rizieq Shihab menggelar halal bihalal sekaligus khaul almarhum Habib Habib Alwi bin Muhammad bin Zen Al-Attas, yang merupakan kakek dari imam besar Front Pembeli Islam (FPI). Acara yang dikemas dengan tabligh akbar ini dilaksanakan di Kampung Cibungur, Desa Bangun Jaya, Kecamatan Cigudeg.

Calon Bupati Bogor H. Ade Ruhandi yang akrab disapa Jaro Ade ikut menghadiri undangan dari keluarga besar Habib Rizieq. Jalinan silaturahmi antara ulama dan umaro itu sudah sejak lama terjalin. Tak hanya itu, para habaib dan ulama ikut menghadiri tabligh akbar tersebut.

Habib Hanif Al-Attas (menantu Habib Riziek Shihab) memberikan sambutannya mewakili keluarga besar Habib Rizieq. Ia mengatakan, umat Islam harus bersatu melawan kedzaliman. Dan dimomen politik ini, umat harus bersatu untuk memilih pemimpin yang saleh dengan cara konstitusional yakni, melalui pemilu.

“Imam besar (Habib Riziek. red) telah mengeluarkan maklumat secara nasional, jika ada calon yang tidak didukung oleh partai yang mendukung ‘penista agama’, maka akan kita dukung,” katanya, (21/6).

Ketua Umum Front Santri Indonesia (FSI) ini pun mengajak masyarakat, agar memilih pemimpin yang dekat dengan ulama, dan tentunya memilih pemimpin yang sesuai dengan syariat Islam.

Sementara itu, Imam FPI Banten KH Buya Qurthubi Jaelani dalam tausiyahnya menegaskan, dalam maklumat Habib Rizieq, umat muslim dihimbau untuk memilih calon pemimpin yang diusung partai politik yang ikut serta dalam aksi 212. Di Kabupaten Bogor, Calon Bupati nomor urut tiga, yakni pasangan Jaro Ade – Ingrid Kansil merupakan pasangan yang lebih banyak diusung oleh partai yang ikut dalam aksi 212.

“Dari beberapa partai yang mendukung aksi 212, sebagian besar mendukung Jaro Ade dan Ingrid Kansil untuk memimpin Kabupaten Bogor. saya pun menghimbau agar masyarakat mendukung, dan menjadikan Jaro Ade sebagai Bupati Bogor periode 2018-2023,” tegasnya.

Tak hanya itu, sambungnya, Jaro Ade merupakan sosok yang dekat dengan para ulama. Kedekatannya dengan para kiayi, habaib, ustadz, bukan saat momentum pilkada seperti sekarang ini, melainkan sudah terjalin sejak lama.

“Saya tahu betul siapa Jaro Ade, karena beliau adalah saudara sekaligus murid saya yang sudah sejak lama memiliki kedekatan dengan para ulama,” tuturnya.

Buya Qurthubi pun mengisahkan, satu tahun kemarin Jaro Ade pernah bercerita bahwa dirinya sempat diiming-imingi uang sebesar Rp300 miliar agar menjadi calon wakil bupati, dan bupatinya seorang wanita. Namun, dirinya menasehati agar tidak mengambil iming-iming itu, karena wanita hanya boleh menjadi pemimpin dalam urusan kewanitaan saja.

“Alhamdulillah, Jaro Ade nurut. Ini merupakan suatu bukti bahwa Jaro Ade merupakan sosok yang patuh terhadap ulama, dan ia pun telah berkomitmen untuk memperjuangkan umat khususnya di Kabupaten Bogor,” bebernya.

Dirinya pun mengajak ribuan jamaah yang hadir untuk mengangkat tangannya, seraya bedoa kepada Allah SWT agar Kabupaten Bogor selalu dalam lindungan-Nya, dan Jaro Ade diridhoi Allah untuk menjadi Bupati Bogor ke 17.

Ditempat yang sama, Jaro Ade mengucapkan, rasa terimakasihnya atas doa dan dukungan yang diberikan oleh guru-gurunya. Ini merupakan suatu motivasi yang luar biasa baginya untuk terus berjuang membahagiakan rakyat.

“Sama sangat berterimakasih atas doa dari para guru-guru sekalian, dan saya selalu memohon bimbingan dari beliau semuanya,” ungkapnya.

Ia pun mengaku, tak pernah menjual nama guru-gurunya, dan ulama lainnya untuk kepentingannya di Pilkada Kabupaten Bogor ini.

“Saya tidak pernah menjual nama guru-guru saya ini, saya hanya meminta doa, dan bimbingan dari para guru, agar Allah selalu merahmati Kabupaten Bogor yang kita cintai ini,” tandas lelaki jebolan Ponpes Salafiah Nurul Mubtadi’in tersebut.

Wartawan : Daus

Check Also

Satu Orang Pelajar di Cigudeg Tewas Terseret Tronton 15 Meter

CIGUDEG – Satu unit truk Hino tronton bernomor Polisi B. 9645 .YM yang bermuatan bahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *