globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Lebih Dari 17 Ribu Siswa Lulusan SD Rebutkan 5.760 Kursi SMP Negeri di Kota Hujan

BOGOR – Tahun ini, 17.598 siswa lulusan sekolah dasar (SD) di Kota Bogor akan bersaing untuk masuk ke jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri. Sedangkan, di kota hujan sendiri hanya mampu menampung 5.760 peserta didik baru (PDB) dari 20 SMP negeri yang tersebar di Kota Bogor.

Salah seorang panitia Peneriamaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD/SMP Kota Bogor, Jajang Koswara mengatakan, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor hanya memberikan jatah sembilan kelas untuk setiap sekolah bagi PDB di tahun ajaran 2018/2019 ini.

“Kuota perkelas hanya 32 orang, jadi jika dikalkulasi SMP negeri di Kota Bogor ini hanya mampu menampung 5.760 PDB, dan itu pun belum termasuk jata bagi PDB dari luar Kota Bogor yakni 10 persen, yakni 576 PDB,” katanya kepada Publik Bogor, (12/6).

Ia menjelaskan, PPDB tahun ajaran 2018/2019 tingkat satuan SMP negeri akan dilaksanakan dua tahap. Pertama, melalui jalur apirmasi, yakni siswa berprestasi non akademis, anak guru, dan keterangan ekonomi tidak mampu (KETM), kedua, penerimaan melalui jalur akademik.

“Insya Allah tahap pertama akan dilaksanakan setelah lebaran ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disdik Kota Bogor Fahrudin menghimbau, agar para guru maupun kepala sekolah tingkat SD, maupun SMP, melayani masyarakat yang mendaftar PDB dengan baik dan transparan.

“Semua proses harus dilakukan sesuai dengan aturan, dan harus melayani masyarakat dengan baik,” ungkapnya.

Tak hanya itu, dirinya juga mengingatkan, agar panitia PPDB selalu mengutamakan warga Kota Bogor sebagai PDB, dan sesuai dengan petunjuk teknis.

“Maksimal 90 persen PDB merupakan warga Kota Bogor,” tandasnya.

Wartawan : Daus

Check Also

Google Luncurkan Ponsel Harga Rp 99 Ribu, Dipasarkan di Alfamart

PUBLIK BOGOR – Vice President of Engineering Google Assistant, Scott Huffman mengatakan akan mengeluarkan ponsel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *