globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Muspika Nanggung Gelar Rakor Kesiapan Pengamanan Pilkada

NANGGUNG – Muspika Nanggung bersama PPK, Panwas, PPS, KPPS, serta Linmas menggelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan pengamanan Pilkada usai melakukan apel siaga kesiapan untuk pengamanan pada pemilihan Gubernur Jabar dan pemilihan Bupati Bogor yang akan berlangsung, pada 27 Juni 2018 mendatang.

Rakor yang berlangsung di aula Kantor Kecamatan Nanggung ini dipimpin oleh Camat, Kapolsek serta Danramil, juga dihadiri oleh sejumlah Kasie, Kanit dan kepala desa.

Kapolsek Nanggung AKP Asep Saepudin menegaskan, Rakor yang di lakukan, guna membahas kesiapan pengamanan Plikada Gubernur dan Bupati, dihari pencoblosan pada 27 Juni mendatang.

“Untuk itu kami perlu kerjasama semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pilkada ini, agar nanti dalam pelaksanaanya berjalan dengan lancar tanpa ada suatu gangguan Kamtibmas apa pun di lokasi pemungutan suara,” terang Asep kepada Publik Bogor, (25/6).

Asep menjelaskan, Polri bersama TNI siap mendukung dan mensukseskan jalannya Pilkada Gubernur dan Bupati Bogor, khususnya menjaga keamanan pada setiap TPS yang berada di wilayah hukum Polsek Nanggung.

“Saya berharap semua unsur penyelenggara pilkada dari mulai PPK Panwas PPS bekerja dengan profesional sesuai dengan aturan yang telah ditentukan oleh KPU serta menjaga netralitas jangan ada keberpihakan kepada salah satu calon, yang nanti nya akan mengakibatkan dan menimbulkan permasalahan, sehingga jangan sampai dapat mencederai asas demokrasi di Pilkada ini,” harapnya.

Dirinya menegaskan, jangan ada kecurangan pada pelaksanaan pilkada nanti, karena ada ancaman pidana kepada pelaku kecurangan apabila terjadi pada penyelenggara.

“Kami siap membantu pengamanan, jangan sampai terjadi masalah sekecil apapun. Kami berharap agar panitia penyelenggara selalu berkoordinasi dengan Polri, akan issue apa pun yang sedang berkembang,” himbaunya.

Sementara itu Sekcam Nanggung Ae Saefulloh mengatakan, Secara umum kesiapan untuk pelaksanan Pilkada dari pengawalan kotak suara dan pendistribusian surat suara ke setiap PPS, hingga ke TPS.

“Kami akan selalu berkordinasi dengan pihak Polri dan TNI untuk melakukan pengawalan logistik sampai Hari H pelaksanaan pilkada nanti, begitu pula dengan pihak, PPK, PPS dan Pemerintah Desa setempat untuk pendistribusian kotak, surat suara dengan aman,” ujarnya.

Lanjut Ae Saefulloh menjelaskan, jumlah TPS yang tersebar di sebelas desa ada 164 TPS, dengan jumlah hak pilih sekitar 62.928 diantaranya hak pilih laki-laki 32.891, dan perempuan 30.037

“Saya berharap pada pelaksanaan pilkada nanti tidak kendala dan berjalan aman lancar serta kondusif sehingga pelaksanaan nya berjalan sukses tanpa ekses,” pungkasnya.

Wartawan : Agus

Check Also

Pilih Mana: Makan Dulu atau Olahraga Dulu?

JAKARTA – Salah satu perdebatan sepanjang masa setiap kali mau olahraga adalah menentukan perlukah makan terlebih dahulu, atau nanti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *