globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Sebelum Menelan Korban, Warga Minta Pemkab Bogor Segera Perbaiki Jalan Cirangkong

CIBUNGBULANG – Warga Kampung Cirangkong, RT 18/07, Desa Cemplang, Kecamatan Cibungbulang resah dengan retakan tanah yang hampir mencapai badan jalan. Tepatnya di Jalan Kampung Cirangkong. Sebab sebelumnya, retakan tanah di lokasi tersebut sempat menimbulkan longsor pada tahun 2016 lalu.

Salah seorang Tokoh Pemuda Cibungbulang Ikhsan Awaludin mengatakan, sejak 2016 warga sudah melaporkan kondisi jalan tersebut ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor agar dibangun. Namun, hingga saat ini belum ada tanggapan.

“Sampai saat ini belum ada perbaikan maupun penanggulangan tanah longsor. Padahal, kami berharap segera ada perbaikan kerusakan infrastruktur akibat longsoran tanah tersebut,” tuturnya kepada Publik Bogor, (22/6).

Ia mengungkapkan, kondisi tanah longsor yang menyisakan lubang di jalan tersebut sangat berbahaya bagi pengendara motor, dan warga setempat. Pasalnya lambat-laun bila tidak cepat diperbaiki, maka tidak kemungkinan terjadi longsor yang bisa mengakibatkan kerusakan jalan dan jatuhnya korban.

“Saya meminta pemerintah daerah memperbaiki untuk mengantisipasi longsor susulan akibat tergerus air ketika musim hujan. Bila tidak juga diperbaiki, kemungkinan terjadi longsor yang mengakibatkan rusaknya Jalan Cirangkong, Desa Cemplang,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, sampai detik ini yang dirinya lihat dari Pemkab Bogor tidak ada itikad baik untuk memperbaiki jalan longsor ini yang sudah hampir tiga tahun terbengkalai.

“Sudah mau pergantian bupati lagi, kok jalan ini belum juga diperbaiki,” kesalnya.

Sementara, warga sekitar Bayu menambahkan, tidak ada sama sekali perhatian dari Pemkab Bogor, bahkan masyarakat pun banyak yang bertanya-tanya kejelasan persoalan jalan ini.

“Nasib jalan ini tidak tahu mau seperti apa, atau jangan-jangan mau seperti ini saja. Warga sangat merasa terganggu tadinya perjalanan dekat tetapi ini harus muter dua kali lipat kalau pake mobil, dan saya lihat pun jalan sudah retak dan bergeser, diindikasikan akan terjadi longsor kembali,” singkatnya.

Wartawan : Agus

Check Also

Motor Jadi Juara Umum, Sulhaji: Ini Kebanggan Bagi Warga Bogor

BOGOR- Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat XIII  menorehkan sejarah yang begitu membanggakan. Bagaimana tidak, Cabang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *