globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Seluruh Siswa SMP PGRI 3 Kota Bogor Ikuti Sanlat

BOGOR – Pesantren kilat atau yang biasa disebut sanlat, biasanya digelar oleh seluruh sekolah-sekolah di bulan Ramadhan ini. Begitupun dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP) PGRI 3 Kota Bogor, yang menggelar sanlat selama tiga hari bagi para siswanya.

Kepala SMP PGRI 3 Kota Bogor Indra Robiandri mengatakan, kegiatan sanlat ini diisi dengan membaca Al-quran, dan tausiyah dari para pembimbing, serta sholat berjamaah.

“Kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh siswa, agar mereka memahami betul tentang makna Ramadhan, dan dapat memperdalam ilmu agama Islam,” katanya kepada Publik Bogor, (7/6).

Ia menjelaskan, tatacara pelaksanaan sholatpun dibahas kembali dalam kegiatan sanlat ini agar para siswa dapat menjalankan ibadah sholat lima waktu dengan benar dan baik

“Puasa itu selain menahan haus dan lapar, juga mengajarkan pada para siswa untuk mengendalikan emosi seperti tawuran, dan lainnya,” jelasnya.

Indra menerangkan, dengan puasa hal-hal yang bersifat negatif dapat dijauhi, dan mengajarkan untuk bersabar, serta saling menghormati.

“Kami bersyukur, kegiatan sanlat ini dapat berjalan dengan lancar, serta diikuti oleh seluruh siswa,” tandasnya.

Wartawan : Daus

Check Also

Ratusan Ribu Masa JADI Ramaikan Ruas Jalan Bumi Tegar Beriman

DRAMAGA – Iring-iringan masa pendukung pasangan Calon Bupati Bogor nomor urut tiga yakni, H. Ade …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *