globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Siswa SDN Cibuluh 1 Raih Nilai Tertinggi dalam UN

BOGOR – Siswa kelas VI Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cibuluh 1 meraih nilai tertinggi pada Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2017/2018, dengan nilai 27,6. Padahal, berdasarkan infomasi yang himpun, nilai UN tingkat sekolah dasar di Kota Bogor mengalami penurunan.

Kepala SDN Cibuluh 1 Ni Wayan Suadnyani mengatakan, dirinya sangat bangga atas nilai yang diraih oleh anak didiknya tersebut.

“Walaupun hanya beberapa siswa yang memperoleh nilai 27 pada UN tahun ini, mudah-mudahan hasil tersebut menjadi penyemangat bagi siswa lainnya yang akan naik ke kelas VI, sehingga tahun depan bisa lebih banyak lagi siswa yang memperoleh nilai yang baik,” katanya kepada Publik Bogor, (7/6).

Menurutnya, meski secara rata-rata nilai UN sekolah dasar menurun, namun capaian nilai individu di sekolah yang dipimpinnya ini mengalami peningkatan. Ini terbukti dengan adanya salah satu siswa yang mendapatkan nilai sempurna pada salah satu pelajaran.

“Penurunan nilai rata-rata UN disekolah ini cukup wajar, karena ada beberapa soal yang bobot nilainya cukup tinggi,” tuturnya.

Ia menambahkan, kedepan hasil rata-rata penilaian ini akan memberikan pemantapan materi bagi guru serta memberikan pelatihan. Tujuannya, agar kedepan capaian nilai UN di sekolah ini dapat kembali naik.

“Saya akan terus melakukan pembenahan terkait kualitas pendidikan, termasuk sarana prasarana, serta fasilitas pendidikan di sekolah ini,” tandasnya.

Wartawan : Daus

Check Also

19 Ribu SIM dan 16 Ribu STNK Disita Polda Metro Jaya

PUBLIK BOGOR – Penerapan perluasan aturan ganjil genap (gage) telah berjalan selama 66 hari, atau …

One comment

  1. Coba crosscheck ke ppdb tertinggi di smp negeri 16 kota bogor, dimana nilai akhir (us/m + zona) adalah 299,70 diperoleh oleh 6 siswa dari sekolah MI Ashibyan Ianatul Huda, artinya nilai us/m nya adalah 279,7, masih lebih tinggi daripada sdn cibuluh 1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *