globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

250 Lansia Antusias Peringati HLUN di Puskesmas Jasinga

JASINGA – 250 warga lanjut usia (lansia) dari 14 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas wilayah Jasinga, berkumpul merayakan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Ke 23 yang jatuh pada 29 Juni 2018 di gedung Gor Kecamatan Jasinga. Acara yang dihadiri Muspika Jasinga, tokoh masyarakat, kades, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor tersebut, diawali dengan senam lansia bersama, serta dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan gebyar HLUN, dengan pemeriksaan skrining katarak, pemeriksaan kesehatan, dan pemeriksaan tulang.

Tidak hanya senam lansia saja, acara tersebut juga diikuti dengan sejumlah perlombaan oleh ibu-ibu lansia yang usia nya diatas 50 tahun, diantaranya lomba senam lansia, serta lomba cerdas cermat dengan sangat meriah.

Kabid Pengendalian Pemberantasan Penyakit P2P Dinkes Kabupaten Bogor Agus Fauzi mengatakan, kegiatan tersebut untuk meningkatkan produktivitas penduduk, dan menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan akibat penyakit.

Salah satu dampak keberhasilan pembangunan kesehatan di Indonesia, terjadinya penurunan angka kematian serta peningkatan umur harapan hidup penduduk Indonesia, khususnya di Kabupaten Bogor ini.

“Kami akan terus mewujudkan komitmen terhadap kesehatan masyarakat dengan memberikan pelayanan dan edukasi, sehingga dapat meningkatkan usia harapan hidup bagi lanjut usia disetiap wilayah Kabupaten Bogor,” katanya kepada Publik Bogor, (2/7).

Sementara itu, Ketua Panitia HLUN Puskesmas Tingkat Wilayah Jasinga Noor Alya berharap, dengan adanya Gebyar Lansia ini bisa memotivasi para lansia untuk menerapkan hidup sehat. Sehingga terhindar dari berbagai penyakit.

“Dengan demikian, kami mengharapkan agar para orang tua usia lanjut yang ada di wilyah 14 puskesmas ini mendapat perhatian khusus dari pihak- pihak terkait yang ada di lingkungan Pemkab Bogor,” harapnya.

Alya menambahkan, bahwa acara ini merupakan suatu bentuk apresiasi terhadap peringatan Hari Lanjut Usia Nasional yang ke 23, dengan tema Lansia sehat, Lansia Sejahtera, masyarakat Bahagia, serta dapat diwujudkan dari keluarga sehat. Sehingga, diharapkan bangkit kembali pesan-pesan kesehatan, bahwa sehat itu dapat dimulai dari keluarga, dengan menerapkan perilaku hidup sehat, dan berpartisipasi aktif dalam jaminan kesehatan Nasional. Sehingga nantinya akan terbangun keluarga yang sadar akan kesehatan dan terwujud lansia yang sehat, mandiri dan produktif.

“Ini berkat usaha kerja keras semua pihak yakni seluruh kepala Puskesmas dan tim dari Dinas Kesehatan yang telah mendukung penuh kegiatan HLUN ke 23 ini, sehingga bisa berjalan dengan lancar,” terangnya.

Sementara itu Camat Jasinga Asep Aer Sukmadji mengapresiasi, kepada seluruh Puskesmas yang telah menyelenggarakan kegiatan dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional ke 23 yang dilakukan di tingkat wilayah puskesmas Jasinga, yang ada di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor.

“Saya ucapkan selamat Hari Lanjut Usia Nasional ke 23 tingkat wilayah Jasinga. Berharap Peningkatan Umur Harapan Hidup di Kabupaten Bogor menjadi konsekwensi atas bertambahnya jumlah usia lanjut (Lansia) , oleh karenanya pemeliharaan kesehatan menjadi penting agar Lansia lebih sehat dan produktif dan tidak menjadi beban keluarga bahkan pemerintah,” tukasnya.

Wartawan : Agus

Check Also

Satu Orang Pelajar di Cigudeg Tewas Terseret Tronton 15 Meter

CIGUDEG – Satu unit truk Hino tronton bernomor Polisi B. 9645 .YM yang bermuatan bahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *