globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

50 Tahun Antam, Golden Years Toward Golden Future

NANGGUNG – Dalam ulang tahunnya yang ke 50, PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM, IDX, ANTM, ASX, ATM) menyematkan tema ‘Golden Years Toward Golden Future’. Antam berharap, momen emas ini menjadi pijakan untuk terus mencatatkan pencapaian emas mulai sekarang hingga masa depan.

Direktur Utama PT Antam Arie Prabowo Ariotedjo mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pemangku kepentingan, pemegang saham, dan seluruh insan Antam yang telah mendukung perusahaan dari awal berdiri hingga saat ini, serta memberikan upaya terbaik demi kesuksesan dan kemajuan perusahaan.

“Antam senantiasa berkomitmen untuk terus melakukan pengembangan usaha dari hulu ke hilir dalam pengelolaan komoditas inti nikel, emas, dan bauksit,” katanya kepada awak media, (6/7).

Ia mengisahkan, mengawali kiprah tahun 1968, Antam terbentuk dari gabungan beberapa perusahaan dan proyek pemerintah yang mengelola nikel, emas, dan bauksit. Bagi Antam ada beberapa penggal sejarah yang menandai perjalanan perusahaan.

“Kesuksesan pertama berawal dari kisah sukses pembangunan pabrik Feronikel 1 yang beroperasi pada 1976, hingga saat ini memiliki Feni 2, Feni 3, hingga pengembangan pabrik Feronikel Feni 1 menjadi Feni 4,” kisahnya.

Ia menjelaskan, selanjutnya ditandai melalui pembangunan tambang dan pengolahan emas di Pongkor pada tahun 1994. Kemudian dilanjutkan dengan Initial Public Offering Antam pada 27 November 1997 di Indonesia, dan 1999 di Australia. Sedangkan tahun 2013, Antam melakukan upaya peningkatan nilai tambah komoditas bauksit yang ditandai dengan commisioning pabrik chemical grade alumina (CGA) di tayan. Pabrik CGA Antam merupakan yang pertama dimiliki oleh Indonesia.

“Kini telah banyak lagi perjalanan yang mewarnai perusahaan. Pada akhir November 2017, Antam menjadi bagian dalam holding insdustri pertambangan bersama Inalum, PTBA dan  Timah. Antam juga memperoleh peringkat PROPER EMAS untuk pertama kalinya pada tahun 2017,” jelasnya.

Untuk komoditas emas, sambungnya, Antam melakukan banyak inovasi dan nilai tambah atas produk logam mulia. Salah satunya adalah peluncuran emas batangan bermotif  batik seri I dan seri II yang merupakan satu-satunya, dan pertama di Indonesia.

“Selanjutnya produk jasa depositori logam mulia bernama BRANKAS (Berencana Aman Kelola Emas) yang menjadi platform penjualan online logam mulia Antam. Inovasi lainnya adalah emas batangan tema imlek motif shio anjing tanah , emas perhiasan, dan emas motif Hello Kitty yang diekspor ke pasar Jepang,” tuturnya.

Arie menambahkan, Antam juga tetap berkomitmen untuk memenuhi standar kesehatan dan keselamatan kerja (K3) disetiap wilayah operasional.

“Disisi lain, sebagai wujud implementasi praktik bisnis secara berkesinambungan, Antam secara konsisten merancang kebijakan-kebijakan perusahaan (softstructure) yang berpedoman pada prinsip GCG (Good Corporate Governance),” tandasnya.

Wartawan : Agus

Check Also

Tepati Janji Politik, Sahaja Berangkatkan 7 Warga Bogor Umroh

GUNUNGSINDUR – Tepati janji dimasa kampanye pemilihan Calon Kepala Daerah Kabupaten Bogor periode 2018-2023, Dewan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *