globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Anis Bukan Pilihan Capres Gerindra

PUBLIKBOGOR – Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menegaskan Gerindra tidak membuka peluang untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi calon presiden di Pilpres 2019.

Fadli menegaskan Gerindra sudah menetapkan Prabowo sebagai capres di Pilpres 2019.

“(Peluang Anies) sebagai capres saya kira tidak ada pembicaraan itu,” ujar Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Senin (9/7).

Meski demikian, Fadli tak menepis ada sejumlah kader mengusulkan Anies menjadi cawapres bagi Prabowo. Usulan itu, kata dia, masih pada tataran wacana yang dibahas internal partai.

Selain Anies, Fadli mengklaim Gerindra juga membahas sejumlah calon cawapres lain. Nama-nama cawapres untuk Prabowo merupakan usulan dari sejumlah parpol yang bakal menjadi mitra koalisi.

Partai yang mulai intens menjalin komunikasi dengan Gerindra saat ini adalah PKS, PAN, dan Demokrat. Keempat partai diklaim tengah mencari kesepakatan politik untuk Pilpres 2019.

“Jadi terkait nama semuanya masih tentatif,” ujarnya

Anies sementara itu masih belum mau terbuka mengenai kemungkinannya maju di Pilpres 2019. Anies menyatakan persoalan Pilpres bukanlah tugas pokok dan fungsi dirinya yang saat ini masih menjabat gubernur DKI Jakarta.

“Kalau pilpres enggak ada dalam tupoksinya gubernur itu,” kata Anies di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur.

Anies menyerahkan wacana pencalonannya, baik sebagai capres maupun cawapres, kepada para ketua umum partai politik yang ia anggap sebagai pihak yang berwenang menjawabnya.

“Itu (pencalonan) tanyanya pada pimpinan partai aja, kalau tanyanya tentang air Jakarta, saya jawab, kalau tentang Asian Games, saya jawab, terus kalo tanya tentag industri, saya jawab,” tuturnya.

Ia juga kembali menegaskan jika dirinya tidak pernah meminta restu kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai capres di ajang Pilpres 2019.

“Saya enggak tahu tuh dongeng darimana,” ucap Anies.

Politikus Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa mengatakan Anies dan Agus Harimurti Yudhoyono merupakan nama yang masuk dalam daftar cawapres Prabowo.

“Kita lebih daripada lima lah karena dalam waktu setengah bulan ini simulasi yang matang. Kan tinggal setengah bulan lagi nih. Musuh pasang ini, kita pasang ini,” ujar Desmond di Mapolda Metro Jaya.

Desmond enggan membeberkan siapa saja nama-nama yang sudah diperhitungkan tersebut. Menurut dia, pengumuman cawapres Prabowo akan diumumkan setelah Presiden RI Joko Widodo terlebih dahulu mengumumkan cawapresnya.

Penentuan cawapres Prabowo juga dilihat dari terbentuknya poros ketiga atau tidak. Penentuan cawapres pun bisa saja dilakukan tepat pukul 00.00 WIB sebelum pendaftaran.

“Ini yang kita tunggu semua, ini seperti main catur,” tuturnya.

Prabowo sebelumnya menyebut Anies sebagai salah satu kandidat terkuat untuk menjadi calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pilpres 2019.

Anies menjadi figur yang kerap dibicarakan di internal Gerindra.

“Pak Anies salah satu calon, tokoh muda yang kami pandang capable (mampu). Jadi saya kira, beliau serius juga. Calon wakil yang serius,” kata Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat malam (6/7).

CNN

Check Also

8 Orang Tersambar Petir, 1 Orang Tidak Selamat

BOGOR – Hujan yang mengguyur Kota Bogor kemarin Sabtu (17/11/2018) sebabkan Enam orang dari delapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *