globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Ini Kata Psikolog Soal Meninggalnya Siswi Usai Digilir 7 Pemuda

CITEUREUP – Menyoal kasus pemerkosaan yang dilakukan oleh tujuh pemuda bejat, yang mengakibatkan korban depresi hingga meninggal dunia, Psikologi Forensik Reza Indragiri angkat bicara.

Reza Indragiri mengatakan, pemerkosaan merupakan kejahatan yang harus mendapatkan hukuman setimpal. Apalagi, dalam kasus ini korban mengalami depresi berat hingga akhirnya meninggal dunia.

“Pemerkosaan, dan meninggalnya korban adalah rangkaian peristiwa yang sangat menyedihkan,” katanya saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp, (12/7).

Ia menjelaskan, proses hukum adalah proses yang melandaskan kerjanya pada pembuktian. Jadi, ada tiga hal yang harus dibuktikan dari sisi hukum. Pertama, pemerkosaan atau bukan, kedua, jenis kematian, ketiga, apakah kematian berhubungan dengan pemerkosaan atau tidak.

“Kalau pelaku ingin dihukum seberat-beratnya, kita harus bisa membuktikan itu semua,” jelasnya.

Dirinya pun menyetujui, hukuman mati bagi pelaku pemerkosaan.

Sementara itu, Kepala Desa Gunungsari Hendra mengungkapkan, walaupun tujuh tersangka merupakan warga Desa Gunungsari, pihaknya menyerahkan semua proses pada pihak berwajib.

“Kami mengikuti aturan, dan prosedur hukum yang berlaku,” ungkapnya.

Agar tak terjadi peristiwa serupa, dirinya pun menghimbau, agar warganya senantiasa selalu memperhatikan pergaulan anak-anaknya, dan mengawasi rumah kosong agar tak disalahgunakan.

Wartawan : Daus

Check Also

Pilih Mana: Makan Dulu atau Olahraga Dulu?

JAKARTA – Salah satu perdebatan sepanjang masa setiap kali mau olahraga adalah menentukan perlukah makan terlebih dahulu, atau nanti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *