globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

KPAI Kawal Kasus Pencabulan Anak Kandung di Jonggol

JONGGOL – Mengetahui soal LC (14) warga Jonggol yang harus menanggung beban derita selama empat tahun, karena digauli oleh ayah kandungnya sendiri, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyampaikan keprihatinannya atas peristiwa memilukan tersebut.

Komisioner KPAI Retno Listyarti mengatakan, seharusnya seorang ayah itu memberikan perlindungan bagi anaknya, bukan malah menjadi orang yang paling membahayakan anaknya sendiri.

“KPAI akan melakukan pengawasan ke polisi untuk memastikan penggunaan undang-undang perlindungan anak,” katanya melalui pesan whatsapp, (14/7).

Retno juga menegaskan, pihaknya akan mendorong Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor, dan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Bogor untuk melakukan pendampingan, dan pemulihan psikologis korban.

“Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor pun akan didorong untuk melakukan rehabilitasi terhadap korban,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Jonggol Beben Suhendar mengaku, sangat menyesalkan kejadian seperti ini. Apalagi, kejadian ini menimpa generasi muda yang bakal menjadi penerus bangsa ini.

“Saya minta pihak kepolisian segera menindaklanjuti masalah ini,” ungkapnya.

Menurutnya, pelaku yang masih berkeliaran bebas diluar menimbulkan ketakutan tersendiri bagi keluarga korban. Apalagi, menurut pengakuan keluarga korban, pelaku dikenal sangat bringas saat sedang marah.

“Pihak keluarga harus tetap tabah, dan waspada. Yang jelas proses hukum atas kasus ini harus terus berjalan hingga pelaku mendapatkan hukuman yanh setimpal,” tandasnya.

Wartawan : Daus

Check Also

18 Daftar Kepala Daerah Yang Terjaring OTT KPK 2018

Kepala daerah dan korupsi seolah sudah gak bisa dipisahkan. Walaupun gak semua kepala daerah berbuat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *