globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Pemkab Bogor, Kodim 0621, dan Masyarakat Buka Akses Jalan di Desa Rabak Melalui TMMD

RUMPIN – Pemerintah Kabupaten Bogor mengapresiasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 102 yang dilakukan oleh jajaran Kodim 0621/Kabupaten Bogor, wilayah Korem 061/Surya Kencana, telah resmi dibuka di Lapangan Luihalang, Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin.

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan momentum yang dapat menyatukan unsur Pemerintah Daerah, TNI dan rakyat dalam melakukan pembangunan yang secara terintegrasi serta mewujudkan visi Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten Termaju di Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Adang Suptandar ketika menjadi Inspektur Upacara pembukaan TMMD di Lapangan Desa Cibodas.

“Saya mewakili Bupati Bogor dan Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kodim 0621 Kabupaten Bogor dan semua pihak yang telah memberikan dukungan baik tenaga maupun materi dalam membuka isolasi melalui pembangunan fisik dan non fisik, serta meningkatkan dinamika kehidupan masyarakat Kampung Cijantur Desa Rabak dan sekitarnya, khususnya dalam aspek ekonomi” ujar Adang kepada Publik Bogor, (11/7).

Adang juga menuturkan, kemanunggalan TNI dengan rakyat yang terbangun melalui kegiatan TMMD dengan pembangunan jalan Kampung Cijantur Desa Rabak sepanjang 4 km ini, memberikan gambaran nyata bahwa masyarakat menyadari, pembangunan bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, akan tetapi juga merupakan tugas bersama seluruh lapisan masyarakat.

“Melalui kemanunggalan, kerjasama antara TNI, perangkat daerah dan seluruh masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan keswasembadaan masyarakat, baik dalam membangun sarana dan prasarana desa, maupun dalam kegiatan lain yang berpotensi meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat serta diharapkan dapat menjamin pertumbuhan ekonomi desa,”katanya.

Lanjut, Adang berharap kegiatan yang menunjukan kemanunggalan TNI dan rakyat seperti ini dapat dilaksanakan kembali di masa mendatang dengan kebermanfaatan yang menjangkau lebih banyak warga masyarakat dan sasaran yang lebih luas

“Pemerintah Kabupaten Bogor berharap kegiatan TMMD ini terus berlanjut di masa mendatang, tentunya kita akan terus berupaya optimal dan bersinergi dengan TNI demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor” jelasnya.

Adang juga menambahkan, bahwa sasaran pada kegiatan TMMD ke-102 Kodim 0621/Kab. Bogor kali ini yaitu pembangunan sasaran fisik pelebaran dan pengerasan jalan ukuran 3,7 km X 6 6, pembuatan bahu jalan kanan kiri 3,7 km X 1 m, pemasangan gorong – gorong di 3 titik dan renovasi rutilahu 3 unit, pembuatan pos kamling 1 unit, perbaikan mushola 1 unit.

Tidak hanya pembangunan fisik saja, sasaran pembangunan non fisik juga akan dilakukan melalui program penyuluhan, seperti penyuluhan kesadaran Bela Negara, Wasbang, pelayanan kesehatan, pelayanan KB, pendidikan, agama, dan penyuluhan narkoba serta pertanian.

“Kegiatan TMMD ini pelaksanaannya akan dimulai dari tanggal 10 juni hingg 8 agustus 2018. Dan dilakukan selama 30 hari kedepan,”pungkasnya.

Pantauan dilapangan dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Irdam III/Siliwangi Kol. Inf. C Hanlan Adelane, Danrem 061 Surya Kencana Kol. Inf. Muhammad Hasan, PLH Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Sabawa, Wakapolres Bogor, Dan Sub Denpom, serta beberapa Kepala SKPD dlingkungan Pemkab Bogor.

Wartawan : Agus

Check Also

Pilih Mana: Makan Dulu atau Olahraga Dulu?

JAKARTA – Salah satu perdebatan sepanjang masa setiap kali mau olahraga adalah menentukan perlukah makan terlebih dahulu, atau nanti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *