globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Sembilan Fakta Menarik Sang Juara  Piala Dunia

PUBLIKBOGOR – Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 setelah menang 4-2 atas Krosia di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7). Kemenangan Prancis memunculkan sejumlah fakta menarik.

Dikutip dari Opta, berikut ini sembilan fakta menarik usai Prancis juara Piala Dunia 2018:

  1. Prancis menyamai Uruguay dan Argentina sebagai dua kali juara dunia. Hanya Brasil (5), Jerman (4), dan Italia (4) yang memiliki gelar Piala Dunia lebih banyak.
  2. Kroasia menjadi tim pertama sejak Belanda pada 1974 yang kalah di final pertama Piala Dunia yang mereka jalani.
  3. Final Piala Dunia 2018 menjadi final dengan gol (6) terbanyak sejak final 1966. Hanya final Piala Dunia 1958 yang memiliki gol lebih banyak (7 gol). Prancis juga menjadi tim pertama yang mencetak empat gol di final Piala Dunia sejak Brasil pada 1970.
  1. Didier Deschamps menjadi orang ketiga setelah Mario Zagallo dan Franz Beckenbauer yang mampu merebut gelar Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih.
  2. Mario Mandzukic menjadi pemain pertama yang mencetak gol bunuh diri di final Piala Dunia. Mandzukic juga menjadi pemain kedua setelah Ernie Brandts yang mencetak gol bunuh diri dan gol dalam satu laga Piala Dunia saat Belanda vs Italia di Piala Dunia 1978.
  3. Ivan Perisic menjadi pemain kedua yang mencetak gol dan membuat timnya kebobolan di final Piala Dunia setelah Marco Materazzi pada Piala Dunia 2006.

    7.Paul Pogba mencetak gol kesepuluh untuk timnas Prancis dan yang pertama di Piala Dunia 2018. Pogba juga menjadi pemain pertama Manchester United yang mampu mencetak gol di final Piala Dunia.

  4. Kylian Mbappe menjadi pemain remaja kedua yang mencetak gol di final Piala Dunia setelah Pele pada 1958.

    9.Total 169 gol tercipta di Piala Dunia 2018. Hanya Piala Dunia 1998 dan 2014 yang memiliki jumlah gol lebih banyak (sama-sama 171 gol). (CNN)

Check Also

KPK Panggil Ketum PPP Romahurmuziy Kasus Dana Perimbangan

JAKARTA – Penyidik pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)hari ini memanggil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *