globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Wartawan Turun Gunung Nyalon Dewan

BOGOR – Salah satu wartawan senior salah satu media cetak nasional, Yopy Doroh, yang bertugas di Bogor, digadang-gadang bakal maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang melalui partai besutan Megawati Soekarno Putri yakni Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Bogor.

Yopi Doroh mengatakan, saat ini dirinya tengah menunggu keputusan pihak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan terkait Daftar Calon Tetap (DCT). Sementara dari hasil Pleno DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ia memperoleh nomor urut 7 pada Daftar Calon Sementara (DCS).

“Untuk DCT diprediksi sebelum tanggal 17 Juli 2018 ini sudah bisa keluar dari DPP. Dan saya berencana maju di Dapil 2 Bogor Utara,” ujar Yopi saat ditemuiportaljabar.net, Jumat (13/7/2018).

Ia menambahkan, prediksi tersebut berdasarkan batas waktu pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) yakni pada 17 Juli 2018 pukul 00.00 WIB.

Yopi mengaku, telah memenuhi seluruh berkas persyaratan pendaftaran dirinya, untuk nantinya diserahkan kepada pihak KPU secara kolektif oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bogor untuk mendaftar.

“Semua sudah selesai saya penuhi dan berkasnya sudah diserahkan ke DPC untuk di daftarkan pada 17 Juli 2018 pagi,” katanya.

Disinggung soal profesinya selama ini sebagai awak media, Yopi menegaskan bahwa dirinya sudah menyampaikan rencananya maju di Pileg tersebut kepada pihak perusahaan media di tempat dirinya bekerja.

“Sejauh ini pihak perusahaan menilai positif. Saya sudah sampaikan semua rencana saya ini, dan saya akan mengambil cuti selama pencalonan saya nanti,” tegasnya.

Untuk diketahui, mengacu pada Pilkada Serentak 27 Juni 2018 lalu, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor, tercatat ada sebanyak 119.700 pemilih. Dimana jumlah tersebut akan diperebutkan oleh sebanyak 14 partai politik peserta pemilu.

Sementara kuota kursi di DPRD Kota Bogor Periode 2019-2024 sebanyak 50 kursi. Artinya masing-masing partai akan mempersiapkan calon-calon mereka sebanyak 50 kadernya yang tersebar di enam daerah pemilihan (Dapil) atau di enam Kecamatan.

Jika rata-rata setiap Dapil terdapat 9 calon legislatif (caleg) untuk masing masing partai, maka jumlah calon legislatif yang bakal bertarung memperebutkan 50 kursi di DPRD ada sebanyak 126 caleg yang akan berusaha mengambil simpati dari 119.700 DPT. “Target PDI Perjuangan di Dapil Utara sebanyak 3 dari 9 caleg lolos ke DPRD,” pungkas Yopi.

Wartawan : Mul

Check Also

KPK Panggil Ketum PPP Romahurmuziy Kasus Dana Perimbangan

JAKARTA – Penyidik pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)hari ini memanggil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *