globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

120 Kades dan 12 Camat Belajar di Desa Pondokudik

KEMANG – Kabar membanggakan datang dari Desa Pondokudik, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Desa ini menjadi rujukan belajar bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan. Hal itu diketahui saat 120 kepala desa (kades) dan 12 camat se-Kabupaten Tabalong melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Desa Pondokudik, kemarin(9/8). Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Tabalong, Arianto, menjelaskan alasan kenapa memilih Desa Pondokudik untuk belajar. Sebab, desa ini merupakan hasil rekomendasi dari Kementerian Desa (Kemendes).

“Intinya, kunker ini berbagi wawasan dan harus ada yang bisa dibawa setelah kunjungan ini,” katanya.

Menurut dia, wawasan dan tata cara administrasi Desa Pondokudik yang baik harus dicontoh. Belum lagi berbagai penghargaan telah ditorehkan desa ini. Untuk itu, ia berharap seluruh kades di Kabupaten Tabalong dapat menerapkan hal yang sudah dilakukan Desa Pondokudik selama ini. Menanggapi hal tersebut, Kades Pondokudik, M Sutisna, mengaku bangga atas kunker ini.

Semua ini bisa didapat atas hasil kerja semua pihak, khususnya staf yang sangat brilian dalam menjalankan program milik Desa Pondokudik.

“Saya hanya bekerja ikhlas sesuai tupoksi seorang kades. Keberhasilan desa tak lepas dari peran serta staf, warga dan masyarakat yang selalu memberikan dukungan kepada kami selaku pemdes dalam menjalankan setiap program,” katanya.

“Alhamdulillah, 250 warga, kepala desa dan camat se- Kabupaten Tabalong merasa puas dengan pemaparan saya, jamuan serta sambutan hangat dari kami,” tambahnya. (METROPOLITAN)

 

Check Also

KPK Panggil Ketum PPP Romahurmuziy Kasus Dana Perimbangan

JAKARTA – Penyidik pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)hari ini memanggil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *