globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

2019, Ini Dua Fokus Desa Gandoang

CILEUNGSI – Desa Gandoang, Kecamatan Cileungsi fokus untuk meningkatkan pemberdayaan masy­arakat yang ada di wilayahnya dan mengembangkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Hal itu diketahui saat Desa Gandoang menggelar Musya­warah Desa (Musdes) di aula kantor­nya, kemarin.

Sekdes Gandoang, Kori Kurnia Nur­huda mengatakan, dari Musdes ini ada dua program prioritas yang disam­paikan untuk di tahun depan. Dian­taranya, mengembangkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan me­ningkatkan pemberdayaan masyara­kat.

“Kedua hal itu yang menjadi prioritas,” katanya.

Menurutnya, un­tuk program kegiatan di tahun ang­garan 2019 selain infrastruktur ada program pemberdayaan masyarakat.

Sebab untuk infrastruktur sudah mulai berkurang tinggal beberapa titik saja yang perlu di kerjakan di ta­hun depan.

“Maka untuk anggaran kita lebih ke pemberdayaan masyara­kat dengan meningkatkan SDM agar segala program dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.

Sedangkan, sambung dia, untuk mengembangkan Bumdes pihaknya akan membuka wisata lokal dengan melibatkan Karangtaruna Desa. Ya­kni, di lahan yang dimiliki pemerintah yaitu danau yang akan dijadikan se­bagai sarana wisata lokal bagi masy­arakat, dengan bekerjasama melibat­kan UKM yang ada di desa.

“Otomatiskan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat juga. Selain kita mengikuti aturan dari pemerintah bahwa pengelolaan wisata di desa harus di kelola oleh Bumdes,” ujarnya.(METROPOLITAN)

 

Check Also

18 Daftar Kepala Daerah Yang Terjaring OTT KPK 2018

Kepala daerah dan korupsi seolah sudah gak bisa dipisahkan. Walaupun gak semua kepala daerah berbuat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *