globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Ade Yasin Ngarep Program 100 Hari Pertama Diakomodasi

BOGOR – Program pasangan bupati dan wakil bupati Bogor terpilih periode 2018-2023 Hj Ade Yasin-Iwan Setiawan (Hadist) belum bisa terakomodasi sepenuhnya di APBD 2019. Sebab, penetapan keduanya dilakukan saat pembahasan anggaran berlangsung. Meski demikikan, Bupati Bogor terpilih Ade Yasin meminta program 100 hari kerjanya nanti diakomodasi.

“Di tahun pertama memang belum semua bisa terakomodasi di APBD 2019 karena kami masuknya telat. Tapi kami minta untuk prioritas program, terutama di 100 hari pertama, diakomodsi. Dan Alhamdulillah sebagian sudah diakomodasi,” ungkap Ade Yasin.

Menurutnya, program 100 hari pertama akan fokus pada pembenahan birokrasi. Selanjutnya Ade Yasin juga ingin sebagian program Pancakarsa yang dikampanyekannya bisa dijalankan. Khususnya program yang khusus masyarakat kurang mampu seperti program pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

“Pertama bagaimana kami bisa menjalankan Pancakarsa yang kami kampanyekan,” katanya.

Ia melanjutkan, belum terakomodasinya semua program di 2019 merupakan hal wajar karena baru masuk tahun pertama. Ia pun tak terlalu mengambil pusing lantaran banyak program bupati Bogor saat ini yang sudah sinkron dengan program Pancakarsa yang diusungnya.

“Karena sejak awal mencalonkan, visi-misi kami juga tidak boleh bertentangan dengan RPJP dan RPJMD. Sehingga tidak terlalu sulit menyinkronkan program,” ungkap mantan pimpinan DPRD Kabupaten Bogor itu.

Sementara itu, Bupati Bogor Nurhayanti mengaku penyesuaian program baru akan dilakukan di pembahasan dalam menyusun RPJMD Perubahan. Ia juga telah berkomunikasi dengan Bappedalitbang serta bupati dan wakil bupati Bogor terpilih untuk sinkronisasi program.

“Nanti ada pembahasan dalam menyusun RPJMD Perubahan. Saya sudah ngobrol dengan Bappeda dan bupati serta wakil bupati Bogor terpilih untuk sinkronisasi,” pungkas Nurhayanti. (METROPOLITAN)

 

Check Also

Google Luncurkan Ponsel Harga Rp 99 Ribu, Dipasarkan di Alfamart

PUBLIK BOGOR – Vice President of Engineering Google Assistant, Scott Huffman mengatakan akan mengeluarkan ponsel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *