globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Antisipasi Tawuran Pelajar, Muspika Cigudeg Gelar Rapat Konsolidasi

CIGUDEG – Maraknya aksi tawuran antar pelajar belakangan ini yang sering terjadi diwilayah Kabupaten Bogor dan Kota Bogor, membuat Musyawarah pimpinan Kecamatan (Muspika) Cigudeg mengundang Satuan Tugas (Satgas) Pelajar Kecamatan Cigudeg menggelar rapat konsolidasi guna mengantisipasi terjadinya tawuran antar pelajar.

Camat Cigudeg Acep Sajidin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan serta mengaktifkan kembali tugas satgas pelajar yang sudah dibentuk sebelumnya.

“Dengan melihat pola waktu dan tempat tawuran pelajar, pihak sekolah harus menegakan tatatertib sekolah serta memberikan informasi, dan menjalin komunikasi dengan orang tua siswa,” katanya kepada Publik Bogor, (8/8).

Ia menjelaskan, pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan unsur Muspika yakni Camat, Koramil, Polsek, dan pihak-pihak sekolah lainnya, serta Satgas pelajar guna penanggulangan tawuran antar pelajar.

Sementara itu, Kapolsek Cigudeg Kompol Asep Supriadi menuturkan, Muspika secara Intensif akan terus melakukan giat patroli, dengan pola, waktu, serta, tempat untuk antisipasi tawuran.

“Untuk memudahkan informasi harus dibuatkan group whatsapp satgas pelajar, sebagai media komunikasi,” tuturnya.

Ia menerangkan, pihaknya akan mengagendakan apel bersama antar sekolah, dengan tujuan untuk mengikat tali silaturahmi antara pelajar di Kecamatan Cigudeg.

“Dengan digelarnya rapat penanganan tawuran pelajar tersebut mudah-mudahan semua pihak bisa bersinergi, sehingga terciptanya suasana yang lebih kondusip,” terangnya.

Asep menambahkan, dalam tawuran ini ada beberapa tindak pidana yang terjadi, yakni penganiayaan yang diatur dalam pasal 351 KUHP, pengeroyokan pasal 170 KUHP, dan membawa senjata tajam tanpa hak yang diatur dalam UU nomor 12 tahun 1951.

“Masing-masing hukumannya diatas lima tahun,” pungkasnya.

Pantauan dilokasi, kegiatan ini juga melibatkan semua unsur antara lain, Danramil Cigudeg, Ketua MUI, Kepala KUA, Ketua Satgas Pelajar Cigudeg, para Kades, Kepala Sekolah SMA/SMK/Aliyah, serta Kepala Sekolah SMP maupun MTs seKecamatan Cigudeg.

Wartawan : Agus

Check Also

18 Daftar Kepala Daerah Yang Terjaring OTT KPK 2018

Kepala daerah dan korupsi seolah sudah gak bisa dipisahkan. Walaupun gak semua kepala daerah berbuat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *