globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Bangun Rumah Kaca di Lingkungan Sekolah

BOGOR – Berbagai upaya terus dilakukan pihak SMPN 11 Bogor untuk mewujudkan sekolah ramah anak. Salah satunya dengan membangun green house atau rumah kaca di lingkungan sekolahnya. Tujuannya, tak lain menciptakan sekolah yang aman, bersih, sehat, hijau dan nyaman bagi perkembangan peserta didik.

“Rumah kaca ini merupakan salah satu wujud untuk menciptakan rasa nyaman di sekolah,” kata Kepala SMPN 11 Bogor, Sapta Saesti.

Tak hanya itu, menurutnya, pihaknya juga tengah memperbaiki sarana dan prasarna di sekolahnya dengan me­nata lingkungan yang sehat dan ber­sih. Seperti akses air minum yang sehat dan bebas dari sarang kuman. Karena, dengan gizi yang memadai, itu menjadi faktor penting bagi per­tumbuhan dan perkembangan anak.

”Jika suasana ini dapat tercipta di sekolah, maka suasana di lingkungan sekolah sangat kondusif untuk me­numbuh-kembangkan potensi anak. Karena anak dapat mengekspresikan dirinya secara leluasa sesuai dengan dunianya,” ucapnya.

Lebih lanjut Sapta menjelaskan, pi­haknya juga akan menyesuaikan pro­gram sekolah dengan kebutuhan anak didiknya. Artinya program tersebut akan disesuaikan dengan tahap-tahap per­tumbuhan dan perkembangan anak.

”Faktor penting yang perlu diperhatikan sekolah adalah tingkat partisipasi aktif anak terhadap kegaiatan yang dipro­gramkan dan Partisipasi yang tumbuh karena sesuai dengan kebutuhan anak,” ujarnya.( METROPOLITAN )

 

Check Also

Pesinden Cantik Ini Dekat Dengan Sule

PUBLIK BOGOR – Komedian Sule dekat dengan pesinden Rita Tila. Kedekatan mereka bahkan digosipkan sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *