globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Basolia Deklarasikan Kesadaran Keberagaman

KEMANG – Yayasan Satu Keadilan (YSK) dan Aliansi Nasional Bhineka Tunggal Ika (ANBTI) bekerjasama dengan Badan Sosial Lintas Agama (BASOLIA) Kabupaten Bogor, menggelar Forum Silaturahmi Umat Beragama di Graha Keadilan, di Kampung Parakan Salak, Desa Kemang, Kecamatan Kemang, (18/8).

Ketua YSK Sugeng Teguh Santoso mengatakan, melalui kegiatan yang bertema ’Membangun Kesadaran Keberagaman, Memperkuat Fondasi Kehidupan Berbangsa dan Bernegara,’ diharapkan dapat menjadi forum  yang memperkuat kesadaran akan keberagaman, serta pentingnya mempraktekkan nilainilai toleransi antar umat beragama dan kepercayaan di Kabupaten Bogor.

“Membangun kesadaran bahwa, beragama dan berkeyakinan adalah hak setiap orang, bahwa kehidupan beragama harus diperkuat supaya tercipta kohesi sosial, persaudaraan dalam kebangsaan,” ujar Sugeng.

Ia berharap, dalam beragama sebagai satu keyakinan atau kepercayaan, mengedepankan aspek sosial yang mempersatukan, bukan meruncingkan aspek perbedaan dogmatis, apalagi mengkaitkannya dengan politik.

Sementara itu, Ketua Badan Sosial Lintas Agama (Basolia) Kabupaten Bogor, Ahmad Suhadi menjelaskan bahwa, kegiatan ini diadakan untuk membangun interaksi sosial kemasyarakatan. Dirinya juga menghimbau, agar para tokoh agama tidak memperuncing perbedaan agama.

“Mengetuk hati para tokoh agama agar kita tidak lagi melihat sisi perbedaan setiap agama yang ada di kabupaten bogor khususnya, dan Indonesia pada umumnya,” terang  Suhadi.(METROPOLITAN)

 

Check Also

8 Orang Tersambar Petir, 1 Orang Tidak Selamat

BOGOR – Hujan yang mengguyur Kota Bogor kemarin Sabtu (17/11/2018) sebabkan Enam orang dari delapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *