globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Belajar Sambil Bermain, Mahasiswa UIKA Ajarkan Pentingnya Menjaga Alam

PAMIJAHAN – Mendedikasikan (mengabdikan) keilmuan untuk masyarakat, sekelompok mahasiswa asal Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Bogor lakukan kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) kepada puluhan anak kecil dengan metode belajar sambil bermain di desa Gunungsari.

Dengan menggunakan metode alam, puluhan anak anak yang duduk dibangku sekolah dasar itupun nampak ceria dan menikmati proses mengajar yang sangat mengasikan.

Ketua KKN Uika Dede Sunardi mengatakan, masa pertumbuhan anak anak sangat cepat, terlebih diusia dini apa yang mereka dapatkan akan mudah diingat.

“kita bekerjasama dengan komuniyas mengajar, dan alam sebagai ruang untuk mengajarnya,” ujarnya kepada publikbogor, (28/8).

Menurutnya, dengan alam bebas, anak anakpun dapat menikmati udara yang segar dan tidak ada batasan untuk melakukan eksplorasi kreatifitas.

“dunia anak anak adalah main. Tinggal kita kemas dengan baik, hasilnya anak anak ceria. Tapi yang paling penting kita juga berikan pemahaman pentingnya menjaga alam,” katanya

Sementara itu, Volunteer Komunitas mengajar Ima Mustika mengakui, baru pertama kali mencoba mengajar didepan anak anak, terlebih proses belajarnya dilakukan di alam bebas.

“sangat menyenangkan, kita bisa bermain, bernyayi tapi sambil belajar,” terangnya

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 14.00 hingga 17.00 WIB, para mahasiswa terlebih dahulu membagi jenis mata pelajaran dengan membagi tiga kelompok, ada yang fokus kedalam pejaran agama, bahasa Inggris dan lainnya,

“dan terakhir kita ajarkan tentang alam dengan menanam pohon,” pungkasnya

Wartawan : Mul

Check Also

Kompak, Muspika Nanggung Rayakan Maulid Nabi Bareng Warga

NANGGUNG – Kepolisian Sektor (Posek) Nanggung memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1440 di Markasnya, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *