globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Cegah Tawuran, Kapolsek Cigudeg Bina Pelajar SMK Pakuan Pajajaran

CIGUDEG – Berbagai upaya terus dilakukan oleh jajaran Polsek Cigudeg untuk mencegah sering terjadinya tindak tawuran pelajar. Seperti yang dilakukan Kapolsek Cigudeg Kompol Asep Supriadi, ia mengumpulkan sebanyak 200 pelajar siswa SMK Pakuan Pajajaran Cigudeg dilapangan untuk diberikan pembinaan dan penyuluhan tentang tawuran pada jumat (3/8), Kemarin.

Kapolsek Cigudeg Kompol Asep Supriadi mengatakan, akibat sering terjadi tawuran para pelajar sampai berujung kematian diwilayah kabupaten Bogor maupun Kota Bogor, pihak kepolisian sengaja melakukan apel pelajar di SMK Pakuan Pajajaran Cigudeg, dalam rangka untuk antispasi tawuran pelajar.

Dengan melakukan pembinaan dan penyuluhan terhadap ratusan siswa yang ada disetiap sekolah SMP, SMK, SMA yang ada diwilayah hukum Cigudeg, dan upaya ini kami lakukan untuk antisipasi tawuran para pelajar yang berdampak hingga berujung kematian.

“Tentunya akibat dari tawuran ini akan berdampak pada aspek fisik pelaku. Karena pelajar yang ikut tawuran kemungkinan menjadi korban baik itu luka ringan, luka berat hingga menyebabkan kematian,” ujarnya kepada Publik Bogor, (4/8).

Lanjut Asep menjelaskan, tak hanya itu beberapa dampak kerugian akibat tindak tawuran yang dilakukan para pelajar, dapat berpengaruh terhadap aspek dan mental sehingga menyebabkan trauma pada para pelajar yang menjadi korban saat tawuran itu terjadi.

“Intinya dampak tawuran ini dapat merusak mental dan menurunkan moralitas para pelajar atau generasi muda. Hilang sudah nilai nilai sosial seperti perasaan peka, teloransi, tenggang rasa dan saling menghargai dari pelajar itu sendiri,” bebernya.

Untuk itu Kapolsek Cigudeg mengajak kepada seluruh siswa SMK Pakuan Pajajaran agar tidak ikut terlibat dalam aksi tawuran. Sebab hal itu sudah jelas jelas lebih banyak mudharatnya dari pada manfaatnya.

“Makanya kami pihak kepolisian akan terus gencar memberikan pembinaan dan penyuluhan terkait bahaya tawuran ini terhadap siswa, khususnya untuk para pelajar SMK, SMA, mari kita pikirkan masa depan kita untuk lebih giat belajar agar dapat mengantarkan generasi muda yang berprestasi, sesuai dengan  harapan orang tua, sehingga apa yang akan dicita-citakan dapat tercapai,” pungkasnya.

Check Also

Bima Arya dan Habib Salim Segaf melayat ke Alm. Ustaz Arifin Ilham

BABAKANMADANG – Wali Kota Bogor Bima Arya dan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *